You are here
Home > POLITIK > Menuju Kemenangan, Paslon DESAIN Perkuat Saksi

Menuju Kemenangan, Paslon DESAIN Perkuat Saksi

JAILOLO, – Ratusan Saksi Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat. Denny Palar dan Iksan Hi Husain (DESAIN) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi tingkat KPU, PPK dan TPS. Kegiatan bimtek itu diadakan di Desa Dehe Kecamatan Jailolo Selatan, Senin, (30/11/20).

“Kemarin untuk Kecamatan Sahu dan Sahu Timur sudah dilaksanakan bimtek di posko DESAIN, dan untuk Hari ini kami kembali adakan di Kecamatan Jailolo Selatan,”Kata Ketua Tim paslon DESAIN, Adlan Badi.

Menurut Adlan, kegiatan pembekalan saksi ini dilakukan untuk memperkuat dan mematangkan pemahaman para saksi selama berada di TPS.

“Saksi adalah kunci kemenangan paslon pada tanggal 9 Desember mendatang, sehingga mereka perlu dimatangkan agar di saat menghadapi di TPS tidak lagi kaku dalam mengisi from,”ungkapnya.

“Sekali lagi saya ingatkaan bahwa kecurangan sudah sering terjadi di TPS dari berbagai lini, atau bisa jadi dari petugas itu sendiri. Untuk itu, jika kita mau menang, maka kita tidak boleh lengah,”Jelas Adlan.

Sementara itu, Tim relawan paslon DESAIN Abdul Halik, saat memberi arahan kepada para saksi mengatakan, saat ini pihak-pihak lain sudah merancang untuk melakukan kecurangan secara masif. “Kita harus mampu menjadi saksi yang baik untuk mencegah kecurangan yang akan dilakukan pihak lain,”Ujarnya.

Dikemukakan Abdul Halik,TPS itu bukan tempat biasa, tetapi tempat yang sering terjadinya potensi kecurangan. “Olehnya itu, para saksi harus mampu menjadi pejuang dan petarung yang jeli sehingga bisa mencegah potensi kecurangan yang sengaja dimainkan oleh pihak lain,”Harap Abdul.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Halbar Munib Salasa, bahwa kemenangan Paslon DESAIN sudah nampak di depan mata. Oleh karenanya, untuk meraih kemenangan itu, tentu dengan cara menjalankan tugas sebagai saksi yang berani.”Sebagai saksi, kalian tidak perlu takut, sebab disetiap TPS ada relawan DESAIN yang akan mengawal kalian semua. Bekerjalah dengan berani, karena kemenangan itu sudah mulai terbaca, dan DESAIN adalah pemenangnya,”ujar, Munib.(J0-1)

.

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!