You are here
Home > Berita > TERKINI > Kapolda Malut Perintahkan Seluruh Jajaran Mantapkan Harkamtibmas Pada Pilkada Serentak 2020

Kapolda Malut Perintahkan Seluruh Jajaran Mantapkan Harkamtibmas Pada Pilkada Serentak 2020

TERNATE, JO – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin, pagi tadi mulai berkantor di Mapolda Maluku Utara, serta memaparkan program-program kerja yang akan dilaksanakan selama menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara, dalam Program Commander Wish Kapolda Maluku Utara, Kamis (26/11).

Untuk diketahui, Penyambutan Kapolda Maluku Utara, dilaksanakan secara sederhana dan terbatas mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19, hal tersebut tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang begitu kental dengan Tradisi Kepolisian.

Walaupun tidak ada tradisi penyambutan, bukan berarti menghambat program-program kerja Kapolda Maluku Utara, dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dalam pemeliharaan Kamtibmas di Wilayah hukum Polda Maluku Utara.

Dalam Commander Wishnya, Kapolda Maluku Utara menekankan dan memerintahkan kepada Jajarannya untuk dapat mendukung percepatan penanganan Covid-19, serta dapat memantapkan Harkamtibmas dalam Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Selain itu juga Kapolda Maluku Utara, dalam Commander Wishnya, menyampaikan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 serta dalam menjaga situasi tetap Kondusif di Wilayah Maluku Utara, Polda Maluku Utara harus selalu meningkatkan Soliditas Tiga Pilar TNI-Polri serta Pemerintah Daerah, Kapolda Juga menambahkan bahwasanya Personel Polda Malut harus selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat baik perorangan maupun Kelompok, dengan harapan Masyarakat lebih Merasa Terayomi.

Terpisah Kabidhumas Polda Maluku Utara ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa, Bapak Kapolda Maluku Utara bertekad menciptakan situasi Kamtibmas di Maluku Utara tetap kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Maluku Utara Tahun 2020 terlebih dilaksanakan di masa pandemic Covid-19.

“Hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi pihak Polda Maluku Utara yakni mengamankan Pilkada di masa Pandemi Covid-19, dimana setiap pelaksanaan tahapan Pilkada harus menerapkan protocol kesehatan”. Ujarnya.

Lanjut Kabidhumas, dalam Maklumat Kapolri telah jelas bahwa pelaksanaan tahapan Pilkada harus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 Untuk itu seluruh personel Polda Maluku Utara harus disiplin terhadap protokol kesehatan dan akan memberikan sanki yang tegas dan proposional kepada masyarakat yang tidak Patuh terhadap Protokol Kesehatan.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!