You are here
Home > Berita > PENDIDIKAN > SDN 1 Kota Ternate Terima Bantuan Masker dari Orang Tua Murid

SDN 1 Kota Ternate Terima Bantuan Masker dari Orang Tua Murid

TERNATE, JO – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kota Ternate, Maluku Utara, Umar Nafar. Mengatakan sekolah yang dipimpinnya telah mendapat bantuan masker sebanyak 300 lembar dari salah seorang orang tua murid di sekolah.

“Sangat bersyukur dan terima kasih kepada orang tua murid yang begitu perhatian dan kepedulian dalam penanganan wabah pandemi COVID-19. Sehingga di sekolah diberikan bantaun masker dan masker ini akan disiapkan jika para siswa dan siswi kami saat ke sekolah dan belum ada masker maka kami akan berikan secara gratis,”katanya saat ditemui usai menggelar upacara bendera bentuk peringati Hari Guru Nasional pada Senin (25/11) hari ini.

Menurut dia, langkah orang tua murid menjadi contoh positif terkait pencegahan penukaran COVID-19 di lingkungan sekolah. Jadi dengan adanya masker ini maka pihak sekolah tidak perlu khawatir dengan para siswa saat masuk sekolah.

Kata Umar, hari ini pihak sekolah mengliburkan siswanya karena belum ada kegiatan belajar mengajar. Sebab kami para dewan guru memperingati upacara bendera yang dilakukan secara sederhana, mengingat wabah pandemi COVID-19.

Lanjut dia, peringati Hari Guru Nasional kali ini berbedea dengan tahun – tahun sebelumnya. Karena setiap pada 25 November seluruh guru di Indonesia memperingati hari Guru Nasional dengan upcara di lapangan terbuka, namun tahun 2020 ini karena wabah virus, sehingga pemerintah melarang ada kegiatan mengundang kerumunan.

” Kami di SDN 1 kota Ternate menggelar upcara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.Untuk mengenal dan menghormati jasa – jasa guru terdahulu,” ujarnya.

Umar menjelaskan adanya momentum yang penting ini diharapkan para guru tingkatkan kinerja untuk mengabdi kepada bangsa, Walaupun itu dikenal sebagai pahlawan tanpa jasa. Tetapi semangat kita dapat mendidik para murid untuk menjadi generasi yang pintar. (02/cz)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!