You are here
Home > Berita > TERKINI > Jalan Rusak, Warga Sasur Inisiatif Tambal Jalan dengan Semen

Jalan Rusak, Warga Sasur Inisiatif Tambal Jalan dengan Semen

JAILOLO – Jalan rusak belakangan ini banyak dijumpai diberbagai titik di Halmahera Barat(Halbar)membuat masyarakat berinisiatif menambal jalan dengan campuran semen.Tambal jalan ini dengan tujuan agar warga desa setempat bisa melewati akses jalan tersebut.

“Sudah sekian lama, warga Desa Sasur Kecamatan Sahu, Halbar, tidak menikmati jalan aspal, kami biasanya pergi ke kota, hanya melalui jalur laut dan mengunakan body veber,”ungkap Kades Sasur, Kaliopas nyanyi kepada media ini, Selasa(14/11/2020).

Menurutnya, ruas jalan dari desa Peot hingga desa Sasur ditambal dengan menggunakan semen, karena dikhawatirkan jalanan tersebut menjadi penyebab terjadinya kecelakaan bagi warga setempat.

“Untuk badan jalan sudah ada.Namun, yang menjadi kendala, jalan itu belum diaspal oleh pemkab setempat, jalannya berkerikil sehingga dengan muda warga yang melewati jalan tersebut sering terjadi kecelakaan,”ucapnya.

Dengan melihat kondisi jalan tersebut, membuat dirinya bersama warga memasang campuran semen dan pasir disejumlah badan jalan agar bisa dilewati oleh kendaraan roda doa bahkan roda empat.

“Langkah memperbaiki jalan ini dilakukan karena jalan ini sangat berbahaya bagi penggunanya. Ketika turun hujan, jalanan yang rusak ini semakin parah dan berbahaya bagi warga yang melintas di jalan ini,”katanya.

“Kita lakukan ini, karena jika hujan, jalan ini dipenuhi lumpur dan dikhawatirkan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan,”cetusnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!