You are here
Home > POLITIK > Debat Paslon Tahap II, Ini Paparan Visi/Misi DESAIN

Debat Paslon Tahap II, Ini Paparan Visi/Misi DESAIN

JAILOLO –  Pasangan calon(Paslon) Bupati-Wakil Bupati Halmahera Barat(Halbar), Denny Palar-Iksan Husain(DESAIN) menunjukkan kualitas mumpuni saat mengikuti debat kandidat tahap II (dua) Rabu(17/11/2020). Debat kandidat itu berlangsung di D’Hock Palace, Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo.

Debat Tahap ke-II ini mengambil tema “Menyerasikan Pembangunan Daerah Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi dan Nasional dalam menyelesaikan persoalan Daerah Serta Memperkokoh NKRI”.

Dalam debat itu, paslon dengan akronim DESAIN tampil apik dan tenang dalam penyampaian serta menjawab pertanyaan dari ketiga pasangan calon lainnya.

Denny dikesempatan itu menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah pusat dan seluruh tokoh masyarakat tokoh adat, tokoh agama atas dianugerahkannya gelar dalam pahlawan Nasional kepada (Alm) Sultan Babullah sebagai Pahlawan Nasional.

“Sebagai generasi yang telah menikmati hasil-hasil pembangunan, maka salah satu kewajiban yang harus terus kita kembangkan adalah bagaimana kita menghargai jasa para pahlawan dimasa lalu. Untuk itu, kami pasangan Denny-Iksan atau yang dikenal DESAIN mengucapkan terima kasih karena telah menganugerahkan (Alm) Sultan Babullah sebagai Pahlawan Nasional,”ucapnya.

Lanjut Denny, yang menjadi visi/misi DESAIN, telah dirangkai dalam tiga pilar untuk memajukan halmahera barat kedepan yang lebih baik.

“Visi/misi besar kami, telah kami rangkai dalam tiga pilar besar, yaitu membawa halmahera barat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera,”kata, Denny.

Denny menambahkan, dalam tiga pilar visi/misi tersebut memiliki makna yang luas, karena dapat bersinergi dengan hajat hidup masyarakat.

“Jadi Sehat terdiri dari sehat fisik, sehat moral dan juga sehat kinerja, sedangkan cerdas memiliki pengertian kreatif, kritis, komunikatif dan kolaboratif. sementara sejahtera mengandung arti, sejahtera di bidang ketersediaan produksi dan ketahanan pangan, sejahtera di bidang penguasaan teknologi dan industri, dibidang literasi baca dan sejahtera dibidang ekonomi,”Jelasnya.

Sementara itu, Iksan Husain menambahkan, jika nanti masyarakat halbar memberikan amanah kepada pasangan DESAIN, maka ada empat hal yang harus dilakukan kedepannya.

“Memastikan bahwa kabupaten Halmahera barat harus memiliki master plan perencanaan pembangunan yang terintegrasi dengan provinsi dan juga nasional, menata kota jailolo berbasis smart city, Mengembalikan kejayaan halbar disektor pertanian serta menyiapkan produksi dan ketahanan pangan, menjadikan Halbar sebagai kabupaten terbaik dengan melakukan pelayanan publik berbasis digitalisasi,”ujarnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!