You are here
Home > PEMERINTAHAN > Pemerintah Kepulauan Sula Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Pemerintah Kepulauan Sula Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

SANANA, JO – Pemerintah Daerah mealalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), terus membangun infrastruktur, terutama jalan dan jembatan di Pulau Sulabesi maupun di Pulau Mangoli.

Hal ini di kabarkan oleh Kepala Dinas PUPRKP, Nursaleh Bainuru, kepada awak media, Senin (9/11/2020). Dirinya mengatakan, tahun 2021 Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Kabupaten Kepsul, fokus membangun jalan dan jembatan.

Dia menyatakan, ada lima jembatan yang menjadi perhatian Pemkab Kepsul, 2 diantaranya yang menjadi prioritas adalah jembatan di kilo 4 Jalan Waitinagoi-Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah dan jembatan waibaleha, serta jembatan yang menghubungkan Desa Waigai-Fuata.

“Selain jembatan di kilo 4, jalan Waitinagoi-Wailoba, kita juga fokus selesaikan jembatan waibaleha dan jembatan antara Desa Waigai-Fuata. Anggarannya dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2021,” kata Nursaleh.

Sementara, untuk pembangunan jalan Dinas PUPRKP berkomitmen untuk menuntaskan jalan, yakni jalan antara Desa Manaf-Wainib, dan membuka badan jalan antara Desa Wailia-Waigai, pengaspalan jalan Fuata-Waigai, pengaspalan jalan Manaf-Fatkauyon, pengaspalan areal Wisata tanjung Waka dan pengaspalan spot-spot pariwisata yang ada dalam areal Kota Sanana.

“Tidak hanya jembatan yang menjadi perhatian kami (Pemda, red) jalan juga menjadi perhatian Pemda di tahun 2021 mendatang,” tutup Nursaleh. (Ris)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!