You are here
Home > POLITIK > DESAIN: Masyarakat Halbar Harus Sehat, Cerdas Dan Sejahtera

DESAIN: Masyarakat Halbar Harus Sehat, Cerdas Dan Sejahtera

JAILOLO – Kampanye Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat(Halbar)Denny Palar-Iksan Husain Senin(9/11/2020),ditiga desa berlangsung khidmat.

Desa yang menjadi titik kampanye paslon dengan akronim DESAIN ini adalah desa Worat-Worat, desa Tacici dan desa Taraudu Kecamatan Sahu.

Dalam kampanye tersebut, paslon bupati Denny Palar, menyampaikan sejumlah visi/misi yang menjadi tugas DESAIN ketika sukses menjabat bupati dan wakil bupati.

Visi/misi itu, Pria asal desa Tuguis ini menyampaikan, bahwa Halmahera Barat butuh di DESAIN agar masyarakatnya hidup sehat, cerdas dan sejahtera.

“Halbar ini butuh di DESAIN, mulai dari sisi pembangunan, kesehatan, pendidikan bahkan persoalan lainnya yang di butuhkan oleh masyarakat,”ucapnya.

“Halbar sendiri juga belum memiliki grand DESAIN yang matang, jika paslon DESAIN terpilih, maka berbagai program akan dilakukan dan program ini juga bersentuhan langsung dengan masyarakat,”ungkap, Denny.

Sementara itu, Paslon Wakil Bupati Iksan Husain menegaskan, dalam momentum politik, pemimpin itu harus mampu menghidupkan nilai kearifan lokal, nilai budaya yang harus dikembangkan, jangan kita jadikan politik sebagai ajang malapetaka bagi masyarakat di Halbar, tetapi mari kita jadikan ajang politik sebagai ajang  silaturahmi yang dapat membangkitkan semangat kebersamaan.

“Siapa saja yang menjadi pemimpin, wajib menjaga nilai kebersamaan, biarkan masyarakat yang menentukan pilihan mereka sesuai nurani, jangan kita memaksa, apalagi mengintimidasi, karna masyarakat mempunyai hak untuk memilih pemimpin yang amanah,”tegasnya.

Iksan juga mengajak kepada empat paslon Bupati dan Wakil Bupati,  agar selalu menjaga kebersamaan di momentum pilkada ini.

“Teruntuk kepada empat paslon, Mari kita hidupkan nilai kebersamaan untuk generasi masa depan,”ucap, Ican sapaan akrab Iksan Husain.

Turut hadir mendamping paslon Desain, ketua tim Pemenang DESAIN Adlan Badi, ketua tim relawan Samad Moid dan Anggota DPRD Fraksi PKB dan Gerindra.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!