You are here
Home > HUKRIM > Hari Terakhir Operasi Zebra Kie Raha, Polres Haltim Kedepan Tindakan Preemtif dan Preventif

Hari Terakhir Operasi Zebra Kie Raha, Polres Haltim Kedepan Tindakan Preemtif dan Preventif

MABA, JO – Satuan Lalu Lintas Polres Halmahera Timur dalam pelaksanaan Ops Zebra Kie Raha 2020 mengedapankan tindakan Preemtif dan Preventif, Minggu (8/11/2020).

Dari rilis yang diterima media ini, Kasat lantas Polres Haltim Iptu Ikwan, yang disampikan oleh Kasubag humas Iptu Jufri Adam. Operasi zebra tahun ini dilaksanakan secara preemtif dan preventif melalui kegiatan Pembinaan, Himbauan, penyuluhan, jika terdapat pelanggaran diberikan penertiban dan teguran secara Simpatik.

Untuk kegiatan operasi kali ini bagi masyarakat yang sudah patuh dan tertib berlalu lintas dan patih disipim protokol kesehatan dibagikan menu sehat berupa bubur kacang hijau dan telor rebus,serta sayur dengan maksud dan tujuan masyarakat konsumsi makanan sehat dan bergizi untuk mencegah covid 19.

Sedangkan yang belum patuh aturan berlalu lintas dan belum patuh protokol kesehatan diberikan himbauan dan teguran simpatik selanjutnya di bagikan masker. Masyarakat merespon positif kegiatan operasi ini ditengah pandemi covid 19 petugas kepolisian tetap melaksanakan tugas untuk mendisiplinkan masyarakat dengan simpatik dan humanis.

“Tujuan dilaksanakan operasi zebra Kie Raha 2020 guna mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas, selain itu operasi zebra juga diharapkan dapat menciptakan kondisi Sitkamseltibcarlantas yang kondusif ditengah mewabanya Covid -19 melalui tindakan Preemtif dan preventif,” ujarnya.

Kasat lantas juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Haltim yang mematuhi protokol kesehatan dan patuhi aturan berlalu lintas, selama 14 hari kegiatan Operasi Zebra Kie Raha 2020 dilaksanakan berjalan dengan aman dan kondusif, hari ini merupakan hari terakhir Operasi Zebra tepat tanggal 8 November 2020 pukul 24.00 wit .“Jadilah pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19,”jelasn.(Sumber Kasubaghumas Jufri Adam)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!