You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Brimob Polda Malut dan Satgas Covid-19 Kota Ternate Gencar Sosialisasi 3M Kepada Masyarakat

Brimob Polda Malut dan Satgas Covid-19 Kota Ternate Gencar Sosialisasi 3M Kepada Masyarakat

Ternate, JO – Dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19, Satuan Brigade Mobil (BRIMOB) Polda Maluku Utara, dan Satuan Gugus Tugas Kota Ternate gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pentinganya penerapan protokol kesehatan, terutama penerapan 3m, Jumat (6/11/2020).

Petugas membagikan masker secara gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat yang disejumlah lokasi di kota Ternate, seperti didepan masjid raya Almunawar di jalan Jabir Syah, taman kota, jalan Pahlawan Revolusi, dan pasar Hieginis di kelurahan Gamalama  kecamatan Ternate tengah kota Ternate.

Sosialisasi dan bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat itu guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Gerakan ini juga merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hut Sat Briomob ke- 75, dengan total masker yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 1000 lembar masker.

Ipda Zainal Syam, Wakil Komandan Kompi 2 Bataliyon B Pelopor juga selaku kordinator lapangan menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dikarenakan masih banyak para pengendara dijalan raya bahkan masyarakat pada umumnya sering mengabaikan  protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah ketika saat sedang beraktifitas diluar rumah.

“ Kita merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam rangka menerapkan 3M yakni, memakai maskere, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Langkah ini diharapkan agar masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan masker karena semua ini semata-mata demi keselamatan bersama,” ujarn Zainal Syam.

Gerakan yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Maluku Utara, mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat kota Ternate. Suriyawan Soleman, salah satu warga Ternate, Ia mengaku langkah yang dilakukan itu merupakan tindakan nyata untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

“ Saya sebagai masyarakat sangat mendukung dengan apa yang dilakukan petugas Brimob, karena kegiatan itu sangat bermanfaat dan nyata, dimana banyak masyarakat megabikan pentinganya mengunakan masker dan kegiatan ini jang sampai berhenti harus dilakukan setiap saat,” kata Suriyawan, warga Ternate itu.

Meski masyarakat mulai menyadari pentingnya manfaat mengunakan masker, namun tidak menyurutkan semangat bagi Satugas Gugus Tugas Covid-19 kota Ternate, yang hingga kini terus memberikan langkah edukasi kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berkerumun saat berada ditempat aktifitas sehari-hari.

“Memang corona belum berakhir, ancaman corona tetap berada disekitar kita baikdilingkugan kerja maupun keluarga sehingga ini haru kita tetap iktiar. Kita berharap dengan gerakan metigasi bencana ini tidak lain adalah megurangi resiko, memutuskan matarantai Covid-19, dan mengurangi kasus yang ada di kota Ternate,” kata Muhammad Arif Gani, Kepala BPBD kota Ternate.

Lanjutnya, Ia mengatakan langkah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terhadap 3M akan terus dilakukan dengan harapan semua masyarakat Ternate menaati protokol kesehatan sehingga kota Ternate terbebas dari wabah Covid-19.

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!