You are here
Home > SOSIAL > Resmikan Gedung Gereja di Tobelo, Gubernur Ingatkan Jaga Kerukunan dan Persaudaraan Jelang Pilkada

Resmikan Gedung Gereja di Tobelo, Gubernur Ingatkan Jaga Kerukunan dan Persaudaraan Jelang Pilkada

TOBELO, JO – Gubernur Maluku Utara, diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan SDM, Darwis Pua meresmikan Gedung Gereja Nita Duma Pos Pelayanan Tobelo. Gedung Gereja yang dibangun dengan suadaya warga jemaat menelan anggaran 750.000.000. Sejak di mulai peletakan batu hingga diresmikan, Panitia dan Warga Jemaat banyak mengalami kendala, sekalipun demikian Panitia dan warga tak pernah surut bekerja dan kurang lebih lima tahun bagunan tersebut diselesaikan, demikian laporan singkat yang disampaikan Sekretaris Panitia, Cristian Mailoa, Sabtu (31/10).

Gubernur dalam sambutan-nya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga jemaat dan panitia pembangunan, karen memiliki semangat dan keiniginan yang tinggi untuk memiliki gedung Gereja yang baru, yang lebih representatif untuk menyelenggarakan kegiatan peribadatan dan pembinaan iman umat. Sekalipun deng suadaya semangat jemaat tidak pernah kendur.

Pada kesempatan itu juga Gubernur mengigatkan bahwa pembangunan fisik sarana ibada itu penting, tapi jauh lebih penting adalah pembangunan mental dan iman umat, dan sebagai wujud penghayatan nilai-nilai keabamaan yang baik harus teraktualisasi dalam kehidupan bermasyarakat.”Manusia sebagai subjek pembagunan jika memiliki mental dan keimanan yang baik pasti akan berkontribusi baik terhadap pembangunan,” Kata Darwis Pua mengutip teks sambutan tertulis gubernur.

Dirinya melanjutkan, disamping itu sebagai warga msyarakat Halut, saat ini tengah menghadapai momentum politik Pemilihan Kepala Daerah Serentak, Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh warga jemaat untuk tetap menjaga suasanan yang aman. Perbedaan pilihan politik adalah hal yang biasa. Jangan karena berbeda pilihan Politik lalu kemudian memutuskan iakatan persaudaraan.”Oleh karena itu, Pak Gubernur berpesan kepada kita bahwa ini menjadi kewajiban bersama untuk tetap menjaga keamanan dan persaudaraan diantara masyarakat. Ungkapnya.

Senada dengan himbauan gubernur, harapan tersebut juga di apresiasi oleh ketua Sinode GMIH Pdt. Lewian Sambaimana, dalam sambutannya menekankan Gedung Gereja sebagai pusat pelayanan dan pembinaan iman umat, harus memberi buah yang baik dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat.”karena itu atas upaya dan kerja keras jemaat dan panitia pembangunan saya memberikan apresiasi yang tinggi,” ucapnya

Disamping itu, ketua sinode juga mengajak kepada para jemaat untuk tetap menjaga suasana yang kondusif menjelang pilkada di kabupaten Halmahera Utara.

Hadir pada acara tersebut ketua Majelis Pertimbangan Sinode Hein Namotemo, Pemda Kabupaten Halmahera Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
(hms)

Leave a Reply

Top