You are here
Home > Berita > TERKINI > Masyarakat Halbar Kesal, Tak Dapat Menyaksikan Live Debat Kandidat

Masyarakat Halbar Kesal, Tak Dapat Menyaksikan Live Debat Kandidat

JAILOLO – Sejumlah Masyarakat di Kabupaten Halmahera Barat, kecewa dengan sikap Komisi Pemilihan Umum(KPU)Halbar  yang mengelar debat kandidat di Sahid Hotel Ternate. Kekecewaan masyarakat itu muncul akibat sebagian masyarakat tidak dapat menyaksikan live secara langsung debat kantidat yang gelar oleh KPU.

“Kami sangat kecewa dengan sikap KPU, Sebagian Masyatakat Halbar tak dapat menyaksikan secara langsung debat kandidat tahap pertama,”ujar, Nilson warga Sahu Timur, Rabu(28/10/2020).

Nilson mengungkapkan, sebagian masyarakat Halbar yang tidak dapat menyaksikan hajatan debat kandidat itu karena jaringan internet yang tidak memadai.

“Seharusnya KPU tahu, di Halbar kan jaringan internet masih sangat lemah, apalagi masyarakat yang berada jauh dari kota, kenapa KPU tidak mengambil langkah agar supaya debat itu dilaksanakan saja di halbar , sehingga masyarakat bisa menyaksikan secara langsung debat tersebut,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, bukan hanya jaringan internet yang menjadi kendala. Namun,  kualitas gambar yang tidak jelas sehingga sebagian masyarakat yang menyaksikan debat tersebut merasa terganggu.

“Kualitas gambar pada Chanel You tube maupun Facebook miliki KPU Halbar yang menyiarkan secara live debat kandidat terlihat amburadul sehingga masyarakat tidak bisa menikmati debat secara baik,”tegasnya.(red)

Leave a Reply

Top