You are here
Home > Berita > TERKINI > Debat Kandidat Paslon Bupati Dan Wabup Halbar Langgar Protokol Covid -19

Debat Kandidat Paslon Bupati Dan Wabup Halbar Langgar Protokol Covid -19

TERNATE – Debat Kandidat Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat(Halbar) yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum(KPU)Halbar di Hotel Sahid Ternate Rabu(28/10/2020) melanggar protokol Covid-19.

Rencana debat itu, sebelumnya menjadi kesepakatan KPU Halbar bersama tim sukses paslon, bahwa undangan yang memasuki ruangan debat dibatasi hanya 50 puluh orang.

Anehnya, saat debat berlangsung, terlihat ratusan undangan memadati ruang debat itu.

Amatan media ini, saat memasuki ruang debat, kebanyakan tim paslon berkerumunan dengan tidak mematuhi protokol Covid-19. Pihak KPU saat itu seakan diam, dan tidak bisa menertibkan tim paslon yang melanggar protokol Covid-19.

Pada hal, Saat mengelar rapat persiapan debat kandidat, KPU Halbar melakukan kesepakatan bersama tim paslon, bahwa ketika debat kandidat berlangsung, semua tim paslon harus mengikuti protokol Covid-19. Tetapi kenyataannya, KPU lalai pada kesepakatan yang sebelumnya dibicarakan.

“Kami bersepakat dengan KPU Halbar, undangan itu dibatasi hanya 50 orang, tidak bisa melebihi kapasitas yang disepakati. Kesepakatan itu tidak dijalankan oleh KPU Halbar, sehingga kami menilai KPU saat melaksanakan debat kandidat, tidak mematuhi protokol Covid-19,”ungkap, salah satu tim paslon yang enggan memberitakan namanya.(red)

Leave a Reply

Top