You are here
Home > ADVERTORIAL > Rahwan K Suamba Resmi Menjabat Plt Karo PKKP Pemprov Malut

Rahwan K Suamba Resmi Menjabat Plt Karo PKKP Pemprov Malut

TERNATE- Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba kembali melakukan perombakan jabatan eselon III di Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di Gedung Melati (eks kediaman Gubernur), Kelurahan Kalumpang, Ternate, Senin (26/10/2020).

Gubernur percayakan Rahwan K Suamba, menjabat Kabag Publikasi Pengumpulan dan Penyaringan Informasi di Biro PKKP, menggantikan Suhaili Abas yang dipindahkan menjadi Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggantikan Rahwan.

Keduanya dilantik oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Darwis Pua berdasarkan SK Gubernur Maluku Utara nomor 821.2/KEP/ADM/169/X/2020.

Gubernur Maluku Utara yang diwakili Staf Ahli Darwis Pua mengatakan bahwa pergantian Jabatan merupakan sebuah hal yang biasa di lingkungan organisasi Birokrasi. Dengan itu beliau berharap kepada pejabat yang di lantik dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan,”ucap Darwis Pua saat bacakan Naskah Pelantikan.

Selain itu, Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba juga menunjuk Rahwan K Suamba sebagai Plt Karo PKKP, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 821.2.22/SP/170/X/2020. Ia menggantikan Muliadi Tutupoho yang sebelumnya dimutasikan menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.(hms)

Leave a Reply

Top