You are here
Home > Berita > TERKINI > Patuhi Protokol Covid-19: Peringatan HKGB ke 68 Dilaksanakan Secara Virtual

Patuhi Protokol Covid-19: Peringatan HKGB ke 68 Dilaksanakan Secara Virtual

MABA, JO – Ancaman pendemi Covid-19 yang hingga kini masih mewabah banyak memukul berbagai aktifitas masyarakat, salaha satunya Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhanyangkari ke 68  tahun dilaksanakan secara sederhana sesuai dengan protokol Covid-19, Jumat (23/10/20).

Pengurus Bhayangkari cabang Polres Halmahera Timur Ny. Erle  Sugiharto dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari  (HKGB ) dilaksanakan secara Virtual serentak dipimpin langsung  oleh  ibu ketua umum Bhayangkari  Inu Fitri Idham Azis  , Live steaming di Mabes Polri, Polda dan Polres Jajaran.

Sambutan Ketua Umum Bhayangkari Inu Fitri Idham Azis, Ia mengatakan bahwa, sebagai Ketua Umum Bhayangkari dalam rangka HKGB ke-68 mengucapkan Dirgahayu Bhayangkari kepada seluruh anggota dimanapun berada, dimana setiuasi sekarang dalam pendemi Covid-19 dengan memanjatkan doa dan harapan semoga Bhayangkari tumbuh dan berkembang sesuai visinya, yaitu menjadikan Bhayangkari yang mandiri, profesional untuk meningkatkan kesejahteraan Polri.

Peringatan HKGB Ke-68 tahun 2020 kali ini memilih tema “Bhayangkari Mendukung  Anggota Untuk  aktif  produktif dan inovatif demi kemajuan ekonomi bangsan yang semakin kuat”. Tema ini diharapkan muncul budaya organisasi yang baru, yaitu mendukung  untuk selalu aktif produktif dan inovattif demi kemajuan ekonomi bangsa yang semakin kuat, dapat mendukung perwujudan visi dan misi organisasi yang akan berkontribusi terhadap kemajuan Bangsa Indonesia.

“Untuk para Ketua Daerah dan Cabang, lakukan organizational health audit atau audit kesehatan organisasi yang dipimpin sehingga mengetahui kelemahan  dan perlu diambil langkah-langkah untuk mengatasinya,” kata Inu Fitri Idham Azis.

Diharapkan kepada seluruh anggota  Bhayangkari agar bertanggung jawab dalam bermedia sosial sehingga dapat dicegah penyebaran ujaran kebencian dan faham radikalisme di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dan selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah maupun kebijakan Pimpinan Polri. Dengan terbatasnya penghasilan suami sebagai anggota Polri harus dikelola dengan cermat sehingga tidak terjadi pengeluaran yang melebihi pendapatan suami.

Ia menghaturkan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada panitia penyelenggara HKGB ke-68 yang telah melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat bagi keluarga besar Polri maupun masyarakat.(Sumber kasubaghumas Jufri Adam)

Leave a Reply

Top