You are here
Home > Berita > BUDAYA > Kapolres Haltim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Kapolres Haltim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

MABA, JO – Kapolres Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, AKBP Edy Sugiharto, melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Mako Polres. Pembangunan masjid ini bertujuan  sebagai sarana ibadah bagi anggota dan masyarakat sekitar.Disamping ibadah juga untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah  SWT, serta mendekatkan hubungan Polres Halmahera Timur, dengan masyarakat setempat.

Kata Kapolres melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam, menjelaskan bahwa  pembangunan masjid di lingkungan mako Polres  merupakan hal yang sangat penting, mengingat pada  awalnya bangunan yang ada berupa bangunan mushola yang daya tampungnya terbatas sehingga kurang memadai untuk kegiatan ibadah terutama ibadah sholat jumat, sehingga anggota harus melaksanakn ibadah sholat jumat di luar.

Lanjut Kapolres, bangunan masjid yang berukuran panjang 16  meter dan lebar 15 meter dengan luas tanah  224 meter persegi jaraknya dari jalan raya kurang lebih dari 100 meter.

Bangunan masjid di mako polres Haltim cukup strategis karena dapat  digunakan oleh anggota dan masyarakat setempat atau masyarakat yang  sedang ada keperluan  di Polres, Pembangunan sarana ibadah masjid Polres dibanguan atas inisiatif dan swadaya dari anggota Polres. Anggota dengan  keiklasan tanpa paksaan rela menyumban sebagian penghsilanya untuk infak membangun masjid.

“ Tentunya butuh waktu yang cukup lama sehingga terkumpul dana untuk merenovasi bangunan mushola menjadi masjid. Setelah kegiatan peletakan batu pertama pembangunan mesjid dilanjutkan dengan kerja bakti oleh Kapolres, pju, anggota Polres dan tukang pembangunan mesjid secara gotong royong untuk membuat pondasi pembangun masjid.

Hadir dalam acara tersebut,  waka Polres Haltim, para Pju Polres, Imam masjid Polres Haltim, para  Imam masjid dan pengurus mesjid Kecamatan Maba, harapan bersama bahwa pembangunan masjid polres Haltim bisa berjalan dengan lancar dan menjadi ladang ibadah bagi anggota jajaran Polres Haltim, dan semakin dekat hubungan dengan masyarakat sehingga tercipta kerukunan  dan toleransi hidup beragama.(Sumber kasubag humas Jufri Adam)

Leave a Reply

Top