You are here
Home > KESEHATAN > JT Malut Gandeng Polda Serta BPBD Ternate Sosialisasi 3M dan Pembagian 1000 Masker Gratis

JT Malut Gandeng Polda Serta BPBD Ternate Sosialisasi 3M dan Pembagian 1000 Masker Gratis

TERNATE, JO – Jurnalis Televisi (JT) Provinsi Maluku Utara, melakukan sosialisasi 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangandan menjaga jarak tidak berkerumun, serta membagikan 1000 lembar masker gratis kepada masyarakat di depan pasar hiegenis bahari berkesan di Kota Ternate, pada Jumat (16/10/2020).

Kegiatan dengan tema “ bersama kita cegah penularan covid 19” itu juga menggandeng Humas Polda Maluku utara, direktorat lalulintas polda Maluku utara,direktorat intelkam,direktorat Kriminal khusus, BPBD Kota Ternate.

Koordinator jurnalis televisi, sahrudin Nurdin, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus turut mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19, dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, karena amatan ada masyarakat tidak memakai masker, kalau pun memakai masker ketika ada petugas.

“ Jadi teman-teman jurnalis televisi Maluku Utara, sangat peduli terhadap penanganan covid 19, karena jurnalis ini bukan saja menulis terkait covid, tetap juga mengajak langsung masyarakat untuk menerapkan prokol kesehatan, “ ujar Kontributor BeritaSatu TV.

Lanjutnya setelah kegiatan sosialisasi ini, masyarakat dapat menerpakan protocol kesehatan dalam beraktivitas, agar terhindar dari penularan covid.

“ Semoga sosialisasi dan pembagian masker gratis ini dapat bermanfaat serta mentaati protocol kesehatan, jagan nanati ada petugas baru memakai masker, namun setelah petugas tidak ada, masker tidak digunakan lagi.” Katanya.

Sementara itu kepala bidang Humas Polda Maluku utara, AKBP Adip Rojikan, memberikan apresiasi kepada Jurnalis Televisi atas insiatifnya melaksanakan sosialisasi protocol kesehatan, dan pembagian masker.

“ Isnsiatif teman-teman ini bisa mengerakan kompenen masyarakat sehingga seluruh masayakat memiliki kesadaran tinggi pentingnya memakai masker,kegiatan sangat berarti luar biasa,pada akhirnya bisa mencagah,penularan covid- 19, melalui 3M,yaitu memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,” jelasnya.

Semwntara itu Kepala BPBD Kota Ternate, Muhammad Arif Gani kepada awak media mengatakan, kami sangat mengapresiasi kepada JT Malut yang telah membagikan masker kepada masyarakat kota ternat, sekaligus mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat bahwa kita masih di kategorikan daerah terdampak, sebab baru saja kemarin sore kami mendapatkan 3 orang terpapar positif.

“ Marilah sama- sama menjaga kesehatan dengan mengunakan masker dan mencuci tangan, mengingat di daerah kita masih tinggi terkait dengan covid 19, untuk itu kami sangat berterimakasih kepada JT Malut yang sudah membantu kami mengingatkan kepada masyarakat terkait dengan menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, “ ucapnya.

Sementara itu, “terkait dengan kesadaran dalam penggunaan masker oleh masyarakat sangat tinggi berkisar 80 persen, dan tingkat kesembuhan juga sudah membaik dari 900 lebih sampai saat ini sudah menjadi 800. Dan semoga dalam minggu ini kita bisa bergeser dari zona orange ke zona kuning, sehingga kita bisa membuka kembali sekolah-sekolah bertatap muka secara langsung, “ jelasnya.(red)

 

Leave a Reply

Top