You are here
Home > PEMERINTAHAN > Ketum DPN IPKN, Bahrullah Akbar Lantik Pengurus IPKN Wilayah Malut

Ketum DPN IPKN, Bahrullah Akbar Lantik Pengurus IPKN Wilayah Malut

TERNATE, JurnalOne – Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) Wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut), dilakukan secara virtual yang dilantik langsung oleh Ketua Umum DPN IPKN, Bahrullah Akbar.

Pelantikan IPKN Malut  berlangsung aula perwakilan BPK Malut di Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, berlansung khidmat, Kamis (15/10/20).

Selain wilayah Maluku Utara, pelantikan yang sama juga diikuti sebanyak delapan provinsi untuk di wilayah Indonesia Timur, yakni wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ketua IPKN Malut yang juga selalu kepala perwakilan BPK, Hermanto dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan pengurus IPKN ini maka diharapkan dapat mengembangkan profesi pemeriksa keuangan negara dan membangun sibergi dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah ini.

“Tujuannya untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara yang berada di daerah,”katanya.

Lanjut, Hermanto bahwa IPKN sendiri merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada 20 Februari 2020 lalu.

“Organisasi ini diinisiasi oleh BPK RI selaku instansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara,”ujarnya.

Pelantikan pengurus IPKN untuk wilayah Indonesia Timur ini juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang melanda di Indonesia.(02/red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!