You are here
Home > Berita > TERKINI > Syafrudin Ganda: UKW PWI Malut 2020 Pusatkan di Ternate

Syafrudin Ganda: UKW PWI Malut 2020 Pusatkan di Ternate

TERNATE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara (Malut), Sabtu (17/10) akhir pekan ini, akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke III yang direncanakan berlangsung di Ternate.

Hal itu ditegaskan ketua PWI Malut, Syafrudin Ganda, kepada sejumlah awak media, Ahad (12/10). Syafrudin mengatakan, rencana pelaksanaan UKW awalnya diagendakan berlangsung di Weda Halmahera Tengah (Halteng), namun karena keterbatasan anggaran maka kemudian dialihkan ke Ternate.

“Kami sengaja memilih Halteng sebagai lokasi pelaksanaan UKW karena niatan PWI untuk mengenalkan Kabupaten Halteng dari sisi publikasi dan pengenalan ke pusat apalagi pesera merupakan wartawan kemudian penguji adalah dewan pers dan PWI pusat yang notabene punya nilai plus,” ujar Dino sapaan akrab ketua PWI Malut.

Terpisah, Sekretaris PWI Malut, Adnan Ways, menambahkan, peserta yang akan mengikuti UKW di Ternate berjumlah 56 orang. “Peserta itu dibagi dalam tiga jenjang, yaitu Muda, Madya dan Utama. Dimana seluruh peserta merupakan wartawan aktif yang bekerja di sejumlah media masa, baik cetak, elektronik serta siber lokal dan nasional, selain itu peserta telah memenuhi seluruh ketentuan dari Dewan Pers seperti media berbadan hukum, terdaftar di Dewan Pers, kemudian pimpinan redaksi memiliki UKW tingkat Utama,” tutup Adnan Ways. (Ewin)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!