You are here
Home > POLITIK > Hardy Kemhay: Hendrata Thes Harus Lanjutkan Pembagunan di Sula

Hardy Kemhay: Hendrata Thes Harus Lanjutkan Pembagunan di Sula

SANANA, Jurnalone.id – Hendrata Thes pada 4 tahun terakhir ini telah berhasil membangun pembangunan infastruktur dasar di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yakni listrik dan jaringan telekomunikasi.

Hal ini membuat Hendrata Thes kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten kepulauan Sula (Kepsul), terus mendapat dukungan dari masyarakat.

Mantan Ketua HIMPA Sulbar, Hardi Kemhay kepada awak media ini, jumat (09/10/20) mengatakan Pembangunan infastruktur dasar seperti Listrik dan telkomunikasi di masa Hendrata Thes pada 4 tahun terakhir ini.

“Listrik dan telkomunikasi saat ini mulai di rasakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula,” ungakap Mantan Ketua HIPMA Sulbar Hardi Kemhay.

Bukan hanya itu, Hendrata Thes dikepemimpinan kurang lebih 4 tahun terakhir ini telah mampu membuka badan jalan dan perbaikan gunung mantua meskipun masuk ruas Propinsi. Sosok Hendrata Thes yang meminang H.Umar Umabaihi sebagai pasangannya dinilai sangat ideal.

“Sosok H.Umar Umabaihi tak bisa dilupakan masyarakat dikecamatan Sulabesi barat (Sulbar) karena jiwa rendah hati saat menjabat kepala pemerintahan Kecamatan Sulabesi barat beberapa tahun silam. Pak Hendrata dan H.Umar Umabaihi adalah pasangan yang sangat ideal” Ungkap Hardi Kemhay pria yang di sapa akrabnya Babang Deky.

Putra asal Desa Wai-Ina Kecamatan Sulabesi barat itu menyampaikan, sosok Hendrata Thes dan H.Umar Umabaihi meruapkan sosok yang ideal bagi warga Sulabesi barat.

“Sebab Hendrata bagi warga Sulbar adalah pahlawan yang mampu membuat masyarakat kembali menikmati listrik setelah sekian lama hidup menggunakan peralatan seadanya. Sementara Sosok H.Umar Umabaihi adalah mantan camat Sulabesi barat yang sulit dilupakan,” jelas Mantum HIPMA Sulbar.

Lanjut Mantan Ketua HIPMA Sulabar, Hardi Kemhay mengatakan Kepemimpinan Hendrata Thes mampu membawa Perubahan Besar, di Bandingkan Pemerintahan Sebelumnya.

“Buktinya jaringan listrik yang terputus ditahun 2005 tersambung kembali pada tahun 2016, Akses Jalan, Air Bersih dan Alat Telekomunikasi, Sudah di nikmati masyarakat. Kedekatan Umar dengan Masyarakat juga Terbilang Baik ketika menjabat Kepala Pemerintahan Kecamatan ( Camat ) Sula Besi Barat”. Terang Hardi Kemhay Pria yang disapa akrabnya Babang Deky

Dengan alasan tersebut, Hardi yakin Paslon nomor urut 1 HT-UMAR menang diangka 85 persen dalam wilayah kecamatan Sulabesi barat.(Ris)

Leave a Reply

Top