You are here
Home > Berita > EKONOMI > Warga Takome dan Loto Mulai Berjualan di Pasar Wisata Tolire Ici

Warga Takome dan Loto Mulai Berjualan di Pasar Wisata Tolire Ici

TERNATE, JO – Warga Kelurahan Takome dan Kelurahan Loto akhirnaya bisa menikmati Pasar Wisata Tolire Ici, setelah warga setempat menerima kunci Kios dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate yang diserhkan langsung oleh Kepala Dinas Hasyim Yusuf, Selasa (6/10/20).

Pasar Wisata Tolire Ici yang berlokasi di Kelurahan Takome merupakan pasar wisata yang pertama di kota Ternate yang diresmikan oleh Wali Kota Ternate, Burhan Abdu Rahman, pada Januari 2020 lalu. Pasar tersebut tersedia sebanyak 8 Kios 9 Lapak yang berada di kawasan objek wisata itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Hasim Yusuf menyampikan, Pasar Wisata Tolire Ici yang saat ini telah dimiliki warga merupakan komitmen pemerintah kota Ternate dalam mendorong ekonomi masyarakat.

” Kunci yang sudah kita serhkan ke 17 warga diharapkan mereka bisa memanfaatkan dengan baik sarana yang sudah disediakan pemerintah. Meraka harus merawat dan menjaga karena sarana itu untuk mereka apalagi berada dilokasi wisata,” ungkap Hasyim Yusuf, Kadisprindak itu.

Hasyim menambahkan, Pasar pertama di kota Ternate yang dibagun pemerintah di tengah objek wisata. kedepannya pasar serupa juga akan dikembangkan disetiap objek wisata yang ada dengan harapan memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama para pedagang kecil.

” Pasar Wisata ini yang pertama di kota Ternate, Insa Allah kedepan nanti kita buat yang sama sehinga ada keseimbangan, sehingga ada dibagian utara dan dibagian sekatan juga, bahkan bisa juga ke kecamatan lain seperti Hiri dan Moti, ini semata- mata hanya untuk masyarakat,” ujarnya (red)

Leave a Reply

Top