You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Kapolres Berikan Reward Kepada Masyarakat Taat Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi

Kapolres Berikan Reward Kepada Masyarakat Taat Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi

HALTIM, ONE – Polres Haltim dan TNI melaksanakan operasi Yustisi di Wilayah Halmahera Timur dengan memberikan reward kepada masyarakat yang taat diziplin protokol kesshatan.

Kapolres Haltim Akbp Edy Sugiharto, SE, MH. dan Koramil 1505-04/Maba. Mayor Infantri Kusheri memimpin langsung dalam pelaksaan operasi Yustisi di wilayah Kabupaten Halmahera Timur dalam pelaksanaan Isnstruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan Corono Virus Disease 2020 dan instruksi mentri dalam negeri Nomor 4 tahun 2020.

Kata Kapolres melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam, bahwa pelaksanaan operasi yustis masyarakat yang tertib disiplin protokol kesehatan terutama penggunaan masker, Kapolres memberikan reward berupa sayur untuk mengkonsusmsi guna memberikan daya tahan tubuh dan terhindar dari covid -19, sedangkan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan sanksi berupa mengalungkan papan pelanggar disiplin covid- 19 dan memberikan masker pada pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Lanjut Kapolres, pemberian reword kepada masyarakat yang tertib mentaati protokol kesehatan dengan membagikan kurang lebih 100 kantong sayur dan masker yang dibagikan pelanggar protokol kesehatan sebanyak 100 buah masker guna memutus mata rantai covid-19.

Giat operasi yustisi banyak masyarakat yang merespon positif dimana reward dalam bentuk sayur yang diberikan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk dikonsumsi, selain menu sehat juga berguna untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh manusia, pemberian sayuran gratis kepada masyarakat yang patuh protokol kesehatan selain murah meriah juga sangat praktis mudah dan bermanfaat bagi masyarakat seperti ungkapan salah seorang warga ibu Ona sangat senang dapat sayur karna ibu ona bangun kesiangan mau kepasar sayur sudah habis dan sayuran yang di bagikan kemasyarakat dari hasil kebun ketahanan pangan milik anggota Polres Haltim.

Dalam kegiatan operasi yustisi personil yan dilibatkan Kasat Binmas Iptu Ibrahim Ode, Kasat Lantas Iptu Ikwan, Kapolsek Maba Ipda M. Thaha dan personil TNI dan Polres.(Sumber: Kasubaghumas Jufri Adam)

Leave a Reply

Top