You are here
Home > Berita > PENDIDIKAN > WVI Peringatan HAN di Lapas Anak Ternate

WVI Peringatan HAN di Lapas Anak Ternate

TERNATE, ONE.id– Wahana Visi Indonesia (WVI) dan LSM Daurmala bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate, dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Maluku Utara bekerjasama dalam Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020 dengan berbagai rangkaian kegiatan, dan khusus pada hari ini 25 Juli 2020 bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Ternate (LAPAS) Anak Ternate, diadakan sosialisasi pencegahan COVID-19 untuk anak-anak di LAPAS.

Kegiatan yang dilaksanakan di LAPAS hari ini antara lain, anak-anak diajak bernyanyi dan bermain, kemudian sosialisasi pencegahan COVID-19, dilanjutkan dengan Tanya jawab bersama anak-anak dan karyawan LAPAS. Kegiatan ini ditutup dengan makan siang bersama anak-anak dan karyawan LAPAS.

Dalam kesempatan ini, WVI diwakili oleh Area Program Manager Ternate, Charles Frans menyampaikan, sangat bersyukur dapat bertemu langsung dengan anak-anak di LAPAS dan Pimpinan serta karyawan LAPAS Ternate, dan bersama-sama merayakan HAN 2020 ini dengan menerapkan protokol COVID-19. “Kami siap bekerjasama mendukung anak-anak di LAPAS meningkatkan keterampilan hidup mereka, seperti bertanam sayur organik dan mengoperasikan komputer dengan baik, sehingga ketika mereka keluar dari LAPAS mereka memiliki keahlian sebagai modal mereka kembali ke masyarakat”, ungkap Charles.

Hal senada juga disampaikan perwakilan BKMT Maluku Utara, Hj. Masni BSA kepada anak-anak di LAPAS untuk tetap belajar dengan rajin dan ikhlas, menyelesaikan program pembinaan dengan baik di LAPAS sehingga keluar dari LAPAS menjadi anak yang lebih baik dan berguna bagi bangsa dan negara. Menurut Kepada DP3A Kota Ternate, Marjorie S. Amal, “Sangat berkesan kegiatan kunjungan ke Lapas anak ini. Karen selama ini ada kehidupan anak di balik tembok penjara yg terlupakan. Berbagi kegembiraan bersama mereka, menjadikan tekad bagi kami untuk berkontribusi tidak hanya pd saat HAN saja, tetapi bisa mengadakan perubahan program dan kegiatan bersama para mitra, agar kami dapat kembali berjumpa lagi dengan mereka memberikan support agarvlebih mandiri dan siap kembali ke dunia luar”.

Dalam kegiatan ini WVI dan DP3A kota Ternate juga memberikan masker untuk anak-anak, perlengkapan mandi dan snack, selanjutnya minggu depan proses pembuatan MoU dan LAPAS Ternate akan didesain bersama sebagai dasar kerjasama untuk membantu anak-anak binaan di LAPAS Ternate.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!