You are here
Home > Berita > EKONOMI > Mobil Angkutan Umum Lintas Halbar- Haltim Resmi Beroperasi

Mobil Angkutan Umum Lintas Halbar- Haltim Resmi Beroperasi

JAILOLO ONE.id– Trayek lintasan jalur darat angkutan umum dari Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ke Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) resmi di buka pada, (15/07/2020).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Halmahera Barat (Halbar), Suwandi Hi. Gani di dampingi Camat Jailolo Selatan (Jalsel) Fahmi Hi. Anhar, Kapolsek Jalsel Ipda Ikra Patamani, Organda supir Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) serta para pengguna bentor dan motoris speed dan Tokoh masyarkat telah melakukan penyambutan trayek perdana supir lintas Haltim – Halbar di areal Terminal penumpang Sidangoli Jaiololo Selatan.

Kadishub Halbar Suwandi Hi. Gani, bahwa terkait dengan pengurusan ijin trayek bagi para supir pihaknya bersedia membantu berkoordinasi secara intens dengan Dinas perhubngan Provinsi Maluku Utara.”kami juga sudah membangun komunikasi intens dengan Dishub Provinsi sehingga segala bentuk pengurusan terkait ijin trayek akan disuport secara baik.”Ungkap Kadis

ia menambahkan, rasa kenyamanan bagi pengguna jasa laut maupn darat menjadi fokus utama kami, misalnya perbaikan dri sisih transportasi laut dri sisih armada dan Darat dri sisih Infrastruktur terminal selalu kami benahi, tujuannya agar menghidupkan kembali perekonomian masyarakat dari sisih jasa transportasi di jailolo selatan.”sesuai program Bapak Bupati mengedepankan akses pelayanan secara merata kshusnya penguna transportasi di Kab Halbar.”Ujarnya.

Sementara itu, ketua organda, Suhardi Koromo saat di temui Awak media menyampaikan bahwa, Pembukaan trayek perdana ini kami disambut dengan baik oleh Kadishub Halbar beserta muspika kecamatan dan Tokoh masyarakat Sidangoli.”Semoga kerjasama ini selalu terjalin dengan baik antara Organda Halbar dengan organda Haltim,”Harap Ketua Organda Haltim (Maba) Suhardi Koromo.

Ia menambahkan, karna jarak antara Haltim ke Sofifi dan Haltim ke Halbar (Sidangoli), lebih dekat ke Sidangoli dari pada trayek semula yaitu ke sofifi.”artinya lebih menghemat BBM itu arah ke Sidangoli dibandingkan ke sofifi, sehingga kami juga bersyukur atas dibukanya trayek oleh Pemda Halbar khsususnya di Sidangoli Jailolo selatan.”Ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Jalsel, Ipda Ikra Patamani, sangat mendukung dengan program Dishub Halbar terkait penambahan trayek ini.”Terkait keamanan tidak perlu khawatir, karna kami selalu siap menjaga kenyamanan Kantibmas Jalsel agar selalu aman dan kondusif.”Singkat Kapolsek.

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!