You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Update, Kasus Positif COVID-19 di Malut Terus Meningkat

Update, Kasus Positif COVID-19 di Malut Terus Meningkat

TERNATE, ONE.id– Dari data yang diterima Jurnalone.com, melalui Press Releas dari  dari Juru Bicara Percepatan Penangganan COVID-19 Malut, dr. Alwia Assagaf. Tim gugus menerima hasil pemeriksaan dari laboratorium Laboratorium TCM RSUD dr. Chasan Boesoiri Ternate sebanyak 12 spesimen (10 orang) yaitu untuk diagnosis 6 dan untuk follow up 4 orang.

Laboratorium PCR BBLK Makassar sebanyak 11 spesimen (6 orang) di mana 5 orang untuk diagnosis dan 1 orang Follow up. Laboratorium PCR Prodia Ternate sebanyak 17 spesimen (16 orang) di mana 15 orang untuk diagnosis dan 1 orang Follow up.

Laboratorium PCR RS. Antam Medika sebanyak 5 spesimen (5 orang) di mana 5 orang untuk diagnosis dan diperoleh hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui Laboratorium TCM RSUD dr. Chasan Boesoiri Ternate sebanyak 6 orang. Laboratorium PCR BBLK Makassar sebanyak 3 orang, Laboratorium PCR Prodia Ternate 7 orang dan RS. Antam medika 5 orang, maka jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 21 orang.

Sebaran kasus positif terdapat di kabupaten Halmahera Timur 8 orang, kota Ternate 5 orang, kota Tidore Kepulauan 5 orang, dan kabupaten Halmahera Selatan sebanyak 3 orang, sehingga  jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1.122 orang. Kasus baru itu disebut sebagai kasus 1102 sampai dengan kasus 1122.

Sementara untuk kasus sembuh dari COVID- 19 tidak adan penambahan, hingga saat ini berjumlah 132 orang. Hal yang sama juga dengan kasus meninggal dunia karena COVID-19 tidak ada penambahan, masih berjulah 34 orang.

Untuk pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 14.061 orang, dan didapatkan hasil penambahan 6 orang reaktif dan semuanya OTG, maka total orang reaktif sampai hari ini sebanyak 1.301 orang, sedangkan 12.760 orang dengan hasil rapid test non reaktif.

Saat ini pasien yang sementara dirawat di RSUD dr. Chasan Boesoirie Ternate sebanyak 29 orang terdiri dari 19 kasus positif COVID-19, 4 PDP dan 6 ODP. Sedang menjalankan karantina di Sahid Hotel sebanyak 75 orang dengan rincian 70 kasus positif COVID-19, 5 OTG. (02/Naj)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!