You are here
Home > PEMERINTAHAN > Pucuk Pimpinan Lanal Ternate Berganti

Pucuk Pimpinan Lanal Ternate Berganti

TERNATE, ONE.id– Komandan Pangkalan TNI (Danlanal) Ternate berganti. Pangkalan Utama TNI AL XIV (Danlantamal XIV) Sorong, Brigjen Mar TNI Suab Yanu Hardani memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate dari Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto kepada Letkol Laut (P) Komaruddin yang dilaksanakan di Ruang Mako Lantamal XIV Kota Sorong,”(8/7/20).

Usai Sertijab Danlantamal XIV berpesan kepada danlanal yang baru Letkol Laut (P) Komaruddin agar benar-benar mengawal kedaulatan NKRI khususnya perarin Maluku Utara (Malut).

“Kepada Danlanal, Maluku Utara memiliki perairan yang cukup luas dan rawan terjadi Ilegal Fhising dan kejahatan lainnya. untuk itu agar benar-benar melaksanakan tugas denga baik,”Ujarnya.

Herdani menambahkan, TNI AL juga memiliki tugas lain selain perang yakni turut berkontribusi dalam menagani pandemi COVID-19 dan Pilkada 2020.

“Selain perang kita juga memiliki tugas selain yang harus di ingat. Saat ini kita sedang dihadapkan dengan Virus COVID-19, maka dari itu seluruh Lanal yang ada harus berperan aktif dalam menagani pandemi ini. Hardani menambahkan 2020 ini juga akan digelar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak untuk itu Lanal harus berparan dalam pengamanan logistil Pilkada, terutama pulau-pulau kecil yang susah dijangkau,”Tegas Hardani.(02/red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!