You are here
Home > Berita > TERKINI > Seleksi Paskibraka Halbar Ikuti Protokoler Covid-19

Seleksi Paskibraka Halbar Ikuti Protokoler Covid-19

JAILOLO ONE.id– Persiapan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke -75 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) melaksanakan seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di lapangan tenis indoor Desa Jati Kec. Jailolo, Kamis, (2/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halbar Hi. Imrat Idrus dalam sambutannya saat membuka seleksi Calon Paskibraka menyampaikan bahwa, proses tahapan seleksi Paskibraka pada tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Pasalnya, pelaksanaan seleksi kali ini kita sedang dalam masa pendemi Covid-19.

“Karna sekarang dengan mewabahnya Covid-19, maka pelaksanaan seleksi kali ini tetap mengutamakan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19,” Ungakap Hi. Imrat.

Mantan Staf Ahli ini menambhkan, Calon Paskibraka yang mengikuti seleksi kali ini berjumlah 130 siswa SMA/SMK yang tersebar di Kab. Halbar.

“Jadi Dari 130 peserta yang mengikuti seleksi kali ini merupakan hasil seleksi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Halbar yang di jaring melalui sekolah masing-masing”.Cetusnya

Seleksi ini dilakukan secara bertahap, Tahap Pertama (2/7) untuk menjaring peserta sebanyka 40 peserta dari 130 peserta, selanjutnya dilanjutkan Untuk Tahap Kedua besok (3/7) untuk menentukan masuk sebagai pasukan pengibaran sebanyak 32.

“Seleksi ini dilakukan dua tahap, seleksi tahap pertama masuk 40 besar dan seleksi tahap kedua menentukan masuk dalam pasukan pengibar sebanyak 32 peserta”.Jelas Imran

Ia juga menambahkan, lolos dan tidaknya itu tergantung pada peserta masing, apabila menampilkan yang terbaik maka akan lolos sebagai pasukan pengibar.

“Lolos sebagai pasukan pengibar itu ada di pada diri kalian semua, maka harus tampilkan yang terbaik agar bisa lolos pada tahap berikut,”Harapnya.

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!