You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Hari Ini Positif COVID-19 di Maluku Utara Genap 400 Kasus

Hari Ini Positif COVID-19 di Maluku Utara Genap 400 Kasus

TERNATE, ONE.id – Berdasarkan data yang diterima dari Ggugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Propinsi Maluku Utara, kaus terkonfirmasi positif menujukan terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Sabtu (20/6) hari ini terjadi penambahan kasus positif sebanyak 17 kasus.

Penambahan 17 kasus positif ini terdapat di dua daerah, yakani di kota Ternate dengan tambahan 16 kasus positif dan di kota Tidore Kepulauan bertabah 1 kasus positif, sehingga total kasus positif di Propinsi Maluku Utara berjumlah 400 kasus.

Dari data Gugus Tugas Maluku Utara, tambahan 17 kasus positif ini setelah adanya hasil pemeriksaan melalui Tes Cepat Molekuler (TCR) dari Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Busorie Ternate sebanyak 16 orang dan PCR Prodia terdapat 1 arang.

Kenanikan kasus positif yang terus meningkat ini terjadi kenaikan yang tingga adalah di kota Ternate dengan jumlah 247 kasus positif, disusul Kabupaten Halmahera Utara sebanyak 52 kasus, dan kota Tidore 38 kasus.

Sedangkat Kabupaten Kepulauan Sula yang sebelumnya berda di bawa Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Selatan, kini berda di urutan ke empat dengan total 17 kasus positif.

Sementara untuk kasus sembuh bertambah 5 orang total sembuh sebanyak 56 orang. Untuk kasus meninggal berjumlah 23 orang.(02/NJ)

Leave a Reply

Top