You are here
Home > KESEHATAN > Senin, Gubernur Malut Dijadwalkan Jalani Rapid Test

Senin, Gubernur Malut Dijadwalkan Jalani Rapid Test

TERNATE, ONE.id – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dijadwalkan akan mengikuti rapid test yang dilakukan oleh tim medis dari Gugus Tugas COVID-19 Maluku Utara. Selain Gubernur, Istri Gubernur Hj. Faonia H. Djauhar Kasuba juga akan ikut rapit test bersama Gubernur.

Ini disampikan oleh Kordinator Bidang Humas COVID-19 Malut Mulyadi Tutupoho. Menurut Mulyadi, jadwal rapid test yang akan dilakukan oleh tim medis dari Gugus COVID-19 itu adalah mengikuti protokol keshatan dan sebagai langkah untuk menekan angka positif COVID-19 yang masih terus meningkat.

Nanti hari Senin (1/6/20) pak Gub datang sekalian dengan Ibu kita lakukan rapid test, nanti bikin di kediaman takoma dan ini rapid test ke dua sebelumnya dilakukan pada Sabtu (23/5),” kata Mulyadi saat dikonfirmasi sejumlah awak media di ruangan media center Hotel Sahid Bella Ternate (30/5/20).

Sebelumnya, berdasarkan keterangan pers yang disampikan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Propinsi Maluku Utara, Alwia Assagaf, Jumat (29/5) kemarin, kasus positif di Maluku Utara masih terus meningkat dikarenakan adanya transmisi lokal yang terjadi. Kenaikan kasus positif yang cukup signifikan adalah dari kota Ternada dan Tidore.

Saat ini kasus positif COVID-19 di Propinsi Maluku Utara hingga, Sabtu (30/5/20) kasus positif bertamabah sebanyak 7 kasus, 5 kasus adalah warga Ternate dan 2 warga Tidore Kepulauan. Angka itu menambah jumlah kasus positif menjadi 146 kasus.(02/Uy)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!