You are here
Home > KESEHATAN > Walikota Tidore Ali Ibrahim Dirujuk ke RSUD CB Ternate Dengan Protokol Covid-19 Karena Sakit

Walikota Tidore Ali Ibrahim Dirujuk ke RSUD CB Ternate Dengan Protokol Covid-19 Karena Sakit

TERNATE, ONE.id – Walikota Tidore Kepulauan, Propinsi Maluku Utara, Cap Ali Ibrahim, karena sakit dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate menggunakan spedboat dari Tidore ke Ternate oleh tim kesehatan dengan menggunakan Alat Perlindung Diri (ADP).

Hasil pemantauan Reporter Jurnalone.com di lokasi, tepatnya di pelabuhan Resident Ternate pada Senin (25/05) sore. Saat dievakuasi Walikota, Cap Ali Ibrahim terlihat lemas, sehingga dibantu dengan mengunakan alat pembatu untuk dibawa ke mobil ambulance oleh petugas kesehatan dan langsung dibawah ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate untuk menjalani perawatan secara intenstif.

Walikota Tidore diketahui mengalami sakit sejak (19/5) Mei pekan lalu saat dirinya memimpin rapid test massal kepada ribuan pedagang sejumlah pasar di Tidore, yang dilaksanakan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan sebagai langkah menekan penyebaran angka penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara. dr Alwia Assagaf membenarkan bahwa Walikota Tidore dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate. Namun kata jubir pihaknya sementara melakukan kordinasi dengan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore untuk memastikan kondisi Walikota itu.

“Selain Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan juga salah satu daerah di Maluku Utara yang sudah terjadi transmisi lokal. Sehingga masih menunggu hasil dari dokter yang menanganinya,”kata Jubir Alwia Assagaf. (02/ ko)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!