You are here
Home > Berita > TERKINI > Kapolda, Wakapolda Malut Resmi Sandang Pangkat Irjen dan Brijen

Kapolda, Wakapolda Malut Resmi Sandang Pangkat Irjen dan Brijen

TERNATE, ONE.id – Seiring dengan Kenaikan Tipologi Polda Maluku Utara dari Tipe B ke Tipe A, pucuk pimpinan Polda Maluku Utara resmi naik sandang pangkat baru. Kini Kapolda Malut Irjen Pol dan Wakapolda Brigjen Pol.

Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/236/V/KEP./2020 tertanggal 19 Mei 2020, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Idham Aziz, menaikan tanda pangkat kedua pucuk pimpinan iti yakni Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, menjadi Irjen Pol atau bintang dua, dan Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, menjadi Brigjen Pol atau bintang satu.

Upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat terhadap 77 Pati Polri dipimpin langsung oleh Kapolri dengan peserta Pati Polri yang berdinas di Mabes Polri dilaksanakan di Rupattama Mabes Polri, sementara untuk Pati Polri yang berdinas di daerah termasuk Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara dilaksanakan upacara melalui Virtual dengan sarana Video Conference, mengingat saat ini terjadi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Rabu (20/05).

Betempat di Lobby Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Drs. Rikwanto, dan Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, resmi menyandang pangkat baru. Turut dihadiri pelaksanaan Upacara oleh Irwasda Polda Maluku Utara dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku Utara.

Kabidhumas Polda Maluku Utara ketika di konfirmasi menambahkan bahwa, Upacara Korps Raport 77 Pati Polri dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yakni tetap menggunakan masker dan Physical Distancing sesuai anjuran pemerintah.

“Upacara Korps raport dengan sarana Video Conference tetap terlaksana dengan hikmat dan penuh rasa suka cita, ini merupakan bentuk kepercayaan Pimpinan Polri kepada Polda Maluku Utara”. Tambah Kabidhumas.

“Selamat Jenderal atas amanah pangkat baru sebagai Irjen Pol dan Brigjen Pol”. Tutup Kabidhumas.(Sumber: HS Polda)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!