You are here
Home > PEMERINTAHAN > Basarnas Siapkan Pasukan Siaga Lebaran Tahun 2020  

Basarnas Siapkan Pasukan Siaga Lebaran Tahun 2020  

TERNATE, ONE.id – Pelaksanaan siaga Sar khusus untuk Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan(Basarnas) di kantor pusat maupun Kantor Pencarian dan Pertolongan seluruh Indonesia dalam menjelang hari raya lebaran tahun 1441 H tahun 2020 masehi tetap berjalan meski kondisi negara yang menghadapi pandemi Covid-19.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate melaksanakan apel gelar pasukan Siaga SAR khusus lebaran 2020 di lapangan apel kantor Basarnas Ternate, Minggu(17/05/20) pukul 08.00 Wit. Apel itu diikuti oleh seluruh personil dan pejabat dilingkungan Basarnas Ternate, pelaksanaan siaga mulai dari H-7 hingga H+7 (1/06/20) lebaran.

Apel yang digelar itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, Muhamad Arafah. Dalam menyampaikan arahan Kepala Basarnas RI, Marsdya TNI. Bagus Puruhito mengatakan, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan untuk diperhatikan oleh para petugas Siaga SAR khusus lebaran tahun 2020 ini diantaranya, menjaga

sikap yang sopan dan santun, baik dalam berkoordinasi dengan instansi terkait maupun apabila melaksanakan misi penyelamatan di lapangan, ikuti prosedur yang ada, tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional, disiplin tinggi dan jangan lupa bahwa keselamatan juga merupakan faktor yang penting.

“Mendukung dan melaksanakan Siaga SAR khusus lebaran sesuai dengan rencana kesiapsiagaan Siaga Sar khusus lebaran tahun 2020/1441 H (masa tidak mudik lebaran) Kantor SAR masing-masing.”Tutupnya.

Untuk tahun ini, posko Siaga SAR khusus hanya digelar di Kantor Basarnas Ternate Jln. Depot Pertamina Jambula Ternate dan personil hanya akan mobile dalam melaksanakan siaga dan standby di kantor bersamaan dengan Siaga Sar rutin.

Dalam menghadapi siaga SAR khusus lebaran di tengah pademi Covid-19 ini, Basarnas Ternate menyiagakan personil baik itu yang berada di kantor SAR maupun di pos SAR di kabupaten Halut dan Halsel. Sementara alut diantaranya, Kapal Kn. Pandudewanata yang stay di pelabuhan Perikanan Ternate, RB. 309 di Pelabuhan Ahmad Yani, Jet Sky, RIB, Perahu Kanter, Peralatan Covid-19, peralatan evakuasi baik di darat maupun di laut.(HS Basarnas Ternate)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!