You are here
Home > PEMERINTAHAN > Sekda Kepsul Ajak Masyarakat Salurkan Zakat

Sekda Kepsul Ajak Masyarakat Salurkan Zakat

SANANA ONE.id– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuapten Kepulauan Sula, Safrudin Sapsuha bersama Rombongan Organisasi Parangkat Daerah (OPD),mengunjungi sekretariat Baznas untuk menunaikan Zakat Fitra dan Zakt Mal.

Safrudin Sapsuha saat diwawancara media ini pada Jumat(8/5/20) disekretariat Baznas mengungkapkan, bahwa dirinya bersama sejumlah OPD sudah menunaikan kewajibannya untuk membayar Zakat Fitrah dan Zakat Mal.

“Kepada para pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kepsul, yang mana sudah membentuk unit penyaluran zakat, semoga bisa dimaksimalkan untuk mengumpulkan zakat, infaq serta  Sedekah yang kemudian disalurkan ke Baznas sebagai lembaga yang sudah diamanahkan oleh Undang-undang,”katanya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menyalurkan pembayaran zakat melalui Lembaga Amil yang dikelola pemerintah agar zakat yang terhimpun dapat menjadi kekuatan finansial yang besar bagi usaha memperbaiki kehidupan sosial umat Islam.

“Mari kita kuatkan niat, untuk melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal agar rangkaian ibadah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan sempurna,”ajak, Sekda.

Terpisah, Ketua Baznas Kepsul, Hi. Amir Soamole menyatakan, bahwa Baznas merupakan, lembaga yang ditunjuk Pemerintah dan di sahkan melalui UU untuk mengelola zakat.

“Kita sudah online dengan Baznas di pusat, masyarakat Sula yang memberikan zakat ke Baznas secara online tercatat di Baznas pusat, sehingga bisa diketahui berapa zakat Fitrah yang terkumpul di Kepsul,”ujarnya.(RS)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!