You are here
Home > Berita > EKONOMI > Masyarakat Terdampak Covid-19 di Ternate Merasa Terbantua Adanya Dapur lapangan TNI-Polri

Masyarakat Terdampak Covid-19 di Ternate Merasa Terbantua Adanya Dapur lapangan TNI-Polri

TERNATE, ONE.id – Dapur Lapangan yang didirikan oleh TNI dan Polri pada tanggal (16/4) lalu, yang diperuntukan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 atau masyarakat yang membutuhkan sudah dapat dirasakan manfaatnya. Dari data yang diperoleh kurang lebih 20.000 bungkus makanan yang sudah didistribusikan kepada masyarakat disetiap hari yang membutuhkan di seluruh Kelurahan di Kota Ternate.

Dari jumlah keseluruhan makanan yang dibagikan kepada masyarakat ini, sudah berdampak dan bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,  seperti yang dirasakan oleh Ibu Um Hi Umar salah satu penerima yang berada di Kelurahan Kota Baru Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, yang sehari-hari bekerja sebagai pengumpul botol bekas saat di wawancarai oleh Duta Humas Polda Malut, mengatakan bahwa merasa terbantu dengan adanya dapur lapangan ini, Ia juga memberikan ucapan rasa sukur kepada petugas TNI-Polri yang telah membantunya serta masyarakat lainnya.

“Kami bangga dan berterimaksih kepada bapak-bapak Polri dan TNI, yang mana pemberiannya itu kami sangat bangga sekali,  Alhamdulilah, dan moga-moga bapak-bapak selalu di beri kesehatan dan rejeki oleh Allah SWT ” Ucap Ibu Um Hi Umar.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Bambang  yang sehari-hari sebagai tukang Kayu, Ia mengungkapan apresiasi kepada Personel TNI Polri ditengah virus Corona ini peduli kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19 khususnya masyarakat Kota Ternate.

Ditempat terpisah Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan menyampaikan bahwa, ini membuktikan dengan adanya dua orang masyarakat yang menyampaikan apresiasi lewat wawancara yang dilakukan duta Humas Polda Maluku Utara terkait dengan dapur lapangan. Ini membuktikan kegiatan dapur lapangan yang tiap harinya membagikan makanan sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan yang membutuhkan.

Lebih lanjut Kabidhumas menyampaikan bahwa wawancara yang dilakukan Duta humas Polda Maluku Utara ini merupakan peran duta humas dalam menerima keluh kesah masyarakat terkait Polri.

” Duta Humas Polda Maluku Utara yang mana merupakan perpanjangan tangan kepolisian yang berperan untuk menerima masukan, kritik, apresiasi dan lain sebagainya terkait Polri, maka mereka berperan untuk menampung dan menyampaikan kepada kepolisian agar dari pihak kepolisian dapat memperbaiki apabila ada kekurangan dalam pelayanan dan sebagainya,” Ucap Kabid humas.(Sumber: HS Polda Malut)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!