You are here
Home > Berita > EKONOMI > Satuan Lalulintas Polres Halsel Berikan Program Bantuan Keselamatan Tahun 2020 Kepada Sopir Angkit

Satuan Lalulintas Polres Halsel Berikan Program Bantuan Keselamatan Tahun 2020 Kepada Sopir Angkit

HALSEL, ONE.id – Kepolisian Resor Halmahera Selatan melalui Sat Lantas membagikan santunan berupa buku rekening dan ATM kepada supir angkutan umum (angkot), Pengendara Ojek, Tukang Becak dan Sopir Truck TKBM yang berjumlah 228 buku tabungan beserta ATM Bank BRI, di lantai 2 Sat Lantas Polres Halsel, Kamis (30/4/2020).

Kasat Lantas Polres Halsel menuturkan, penyerahan bantuan tersebut tindaklanjut dari program keselamatan tahun 2020 yang telah dicanangkan oleh Presiden RI dan Polri di seluruh Indonesia dan Satlantas Polres Halsel selaku pelaksana kegiatan dilapangan, ujar Kasat Lantas.

Kasat lantas juga menambahkan selain mendapatkan bantuan, Sat Lantas Polres Halsel juga membekali para supir angkutan, pengendara Ojek, dan Tukang Becak dengan pelatihan serta pengetahuan untuk pencegahan virus corona (COVID-19).

Lanjutnya, dari 228 penerima program bantuan Keselamatan Tahun 2020, Sat Lantas telah melakukan pembinaan tahap pertama kepada 143 peserta sedangkan 85 peserta lainnya akan dilakukan pembinaan pada tahap selanjutnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Halsel mengatakan bantuan sosial tersebut dilakukan secara bertahap dan nantinya dana akan masuk secara otomatis kepada masing-masing pemilik buku tabungan.

Lanjut Kapolres Halsel, kepada penerima bantuan agar menggunakan bantuan ini sesuai kebutuhan bersama keluarga, Ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku tabungan dan ATM yang telah berisi uang Rp 600 ribu yang diberikan secara simbolis oleh Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris kepada 15 perwakilan yang didampingi oleh Kepala Cabang BRI Bapak Abdul Kasim Yusuf dan Kasat Lantas Polres Halsel IPTU Zaeni A. Bachtiar.

“Untuk hari ini ada sekitar 15 orang yang mendapatkan kartu dan buku tabungan, yang mana jumlah keseluruhan ada 228 orang yang mendapat bantuan dalam progam keselamatan 2020 ini,” katanya.(Moko)

Leave a Reply

Top