You are here
Home > PEMERINTAHAN > Satgas COVID-19 Kota Ternate Uji Coba Pembatasan Aktivitas Masyarakat

Satgas COVID-19 Kota Ternate Uji Coba Pembatasan Aktivitas Masyarakat

TERNATE, ONE.id– Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara melakukan uji coba pembatasan aktivitas masyarakat, saat melakukan kegiatan jual beli di sejumlah pasar tradisional di Ternate, sebagai langkah upaya memutuskan rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 masuk ke Kota Ternate, Selasa (28/04).

“Kami melakukan uji coba pembatasan aktivitas masyarakat saat mereka menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang masuk di kawasan pasar, untuk menghindari kerumunan,” kata Wakapolres Ternate, Kompol M. Jufri Dokumalamo.

Menurut Wakapolres, langkah yang dilakukan satgas COVID-19 Kota Ternate, mengingat di daerah ini sudah masuk zona merah dari penyebaran COVID-19 di Maluku Utara.

“Sejauh ini kesadaran masyarakat di Kota Ternate, masih terlihat mengabaikan imbauan pemerintah terkait bahayanya penyebaran virus corona, saat ini tengah melanda seluruh daerah di Tanah Air,” Ujarnya.

Wakapolres menjelaskan, apabila hari ini uji coba pembatasan aktivitas masyarakat Kota Ternate menunjukan perubahan, maka satgas COVID-19 Kota TernateĀ  pada Rabu (29/04) besok akan kami mulai berlakukan pembatasan aktivitas masyarakat dari pagi hingga sore hari, diharapkan masyarakat dapat mengetahui serta mau mengikuti anjuran pemerintah. (Moko).

Leave a Reply

Top