You are here
Home > PEMERINTAHAN > Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Screaning Penumpang Kapal di Pelabuhan Kayoa

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Screaning Penumpang Kapal di Pelabuhan Kayoa

HALSEL, ONE.id – Kondisi penyebaran pandemi Covid-19 yang makin memprihatinkan belakangan ini secara tidak langsung telah memanggil personel Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 untuk secara aktif  mencegah penyebarannya. Untuk itu Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus ini.

Dilansir dari rilis yang dikerluarkan oleh Komandan Satgas dalam rilis tertulisnya pada hari Selasa di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (28/4/2020). Ia menyampaikan bahwa pada hari Selasa, 28 April 2020, 6 orang personel Pos 1 Kayoa SSK IV dipimpin oleh Lettu Arm Ediyah melaksanakan Screaning Covid-19 terhadap masyarakat yang baru saja tiba di Pelabuhan Kayoa, Desa Guruapin, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Dengan dilaksanakannya program ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 ke wilayah Maluku Utara khususnya di wilayah Kepulauan Sula. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat. Kepala Puskesmas Kayoa, Bapak Dadi mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 yang bersukarela membantu kegiatan ini.

Di tempat terpisah Komandan Kolakops Kolonel Inf Endro Satoto,S.I.P,M.M., mengatakan bahwa “Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 akan selalu siap sedia menghadapi segala tantangan yang ada dalam penugasan di wilayah Maluku Utara, diharapkan dengan kehadiran personel Satgas  di wilayah Maluku Utara akan  siap untuk mencegah penyebaran pandemi ini”, ( Sumber: Penrem ).

Leave a Reply

Top