You are here
Home > Berita > TERKINI > Satgas Covid-19 Malut Salurkan Bantuan APD ke Satgas Ternate

Satgas Covid-19 Malut Salurkan Bantuan APD ke Satgas Ternate

TERNATE, ONE.id – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, mereupakan daerah pertama yang menerima bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) tahap ke V yang baru didatangkan pada Minggu (26/4) pagi.

Penyerahan bantuan APD diterima langsung oleh Kepala BPBD Kota Ternate, M. Arief Abdul Ghani di ruang Media Cnter Hotel Sahid Bella Ternate, yang diserhakan oleh Karo Humas Pemprov Malut, Mulyadi Tutupoho.

Menurut Mulyadi, bantuan yang diserhakan ke Gugus Covid-19 Kota Ternate itu setelah Tim Gugus Covid-19 Malut menerima kiriman bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Korem 152 Babullah Ternate yang didatangkan dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Hercules melalui Bandara Sultan Babullah Ternate.

“ Bantuan dari pusat pagi tadi (26/4) kita terima dengan jumlah 2.200 dengan rincian Kabupaten Pulau Morotai berjumlah 300 PCS, Kota Ternate 100 PCS, Kabupaten Pulau Taliabu 100 PCS, dan Dinkes 1.700 PSC,” Jelas Mulyadi.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Ternate, M. Arief Abdul Ghani selaku Kepala OPS Satgas Kota,  mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan dari Gugus Tugas Provinsi Malut, berupa APD sebanyak 100 pices dan ratusan lembar masker, termasuk alat Rapid Tes.

“ Bantuan tersebut, akan kami salurkan ke puskesmas yang tersebar di 11 titik di Kota Ternate,  sesuai permintaan mereka, hal ini  dilakukan untuk mendukung penanganan pasien Covid-19 di lapangan,”ujarnya.

Arif menambahkan, masyarakat Kota Ternate selalu mengikuti imbauan pemerintah, misalnya masyarakat diminta untuk tetap dirumah, dan jika saat berada diluar rumah maka masyarakat wajib menggunakan masker dan menjauhi tempat kerumunan.

“ Masyarakat diharapkan mengikuti anjuran pemerintah, rajin mencuci tangan  dengan menggunakan sabun dan  jangan lupa berdoa, semoga kita terhindar dari ancaman penularan virus covid 19,” harap Arif.(Moko)

Leave a Reply

Top