You are here
Home > Berita > TERKINI > Bertambah 2, Positif Covid -19 Maluku Utara Jadi 14 Orang

Bertambah 2, Positif Covid -19 Maluku Utara Jadi 14 Orang

TERNATE, ONE.id – Update, Jumlah kasus terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Maluku Utara, Rabu (23/4/2020) kembali bertambah 2 orang, sehingga kini total kasus positif Covid-19 menjadi 14 orang. Penambahan dua orang ini setelah tim gugus Malut menerima hasil spesimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf didampingi Koordinator Humas, Mulyadi Tutupoho, melalui keterangan pers di Posko Media Center Covid-19, di Hotel Sahid Bela, Kamis (23/4/2020) menyampikan, hasil spesimen yang diterima dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes di Makassar menyebutkan terdapat 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Tiga hasil spesiment yang diterima dari BBLK Makassar hari ini, menyebutkan, 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 dinyatakan negatif, pasien positif kita namakan pasien 013 dan 014” jelasnya.

Alwia menjelskan, riwayat 2 pasien itu dari daerah terjangkit untuk kasus 013 seorang perempuang asal Mandowong, Halsel yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, dan tiba di Halsel pada 2 April 2020.

Kemudian diambil hasil swab laboratorium pada 16 April, dan pada 17 April hasil swab labnya di RSUD Labuha, dan dikirm ke Ternate dan Makassar.

Sementara pasien 014, seorang laki-laki berusia  26 tahun asal Kelurahan Tuguwaji, Kota Tidore, berstatus PDP, memiliki riwayat perjalanan dari Bandung ke Ternate pada 8 April, dan langsung dikarantina di Sahid Hotel Bela.

“Kedua pasien ini hasil spesimennya sudah keluar dari BBLK, dan dinyatakan positif covid-19,” katanya.

Untuk pasien yang sembuh sebanyak 2 orang, sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) 193 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 239 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 10 orang.

“Kami sudah kirimkan sebanyak 21 hasil spesimen laboratorium ke BBLK. Kami berharap hasil yang didapat nanti baik, atau negatif,” katanya. (red)

 

Leave a Reply

Top