You are here
Home > Berita > EKONOMI > Masyarakat Desa Waci Dapat Sembako dari Satgas Yonarmed 9

Masyarakat Desa Waci Dapat Sembako dari Satgas Yonarmed 9

MABA, ONE.id – Dalam kondisi global yang sedang dilanda pandemi virus Covid-19 ini berdampak kepada berbagai macam sektor negara. Indonesia tak terhindarkan dari dampak tersebut salah satu dampak yang dapat masyarakat Indonesia rasakan adalah harga sembako yang semakin hari terus meningkat akibat dampak Covid 19 seperti terjadi di wilayah Maluku utara kususnya Kabupaten Halmahera Timur.

Untuk itu Satgas Yonarmed 9 dalam pelaksanaan tugas operasinya di wilayah Maluku Utara secara aktif berupaya untuk membantu kesulitan rakyat di sekililingnya.

Dilansir dari rilis resmi Komandan Satgas , Mayor Arm Andi Achmad Afandi di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (4/22/2020).

Dalam rilis tersebut Komandan menyampaikan bahwa 3 orang personel Pos 5 Maba SSK III yang dipimpin oleh Letda Czi Fauzi Yudha melaksanakan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama Polres Halmahera Timur dan Kepala Desa Waci, Sdr. Hasan. Selain melaksanakan pembagian sembako dan masker, personel satgas juga sembari mensosialisasikan tentang cara pencegahan dan pemutusan rantai virus Covid-19.

Kepala Desa Waci, Sdr. Hasan mengucapkan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan diberbagai desa, tak hanya di desanya saja.

“Membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh personel satgas. Untuk itu kami akan selalu berupaya secara aktif untuk mengatasi kesulitan disekeliling masyarakat.” , terang Komandan Satgas.(Sumber: HS Korem 152)

Leave a Reply

Top