You are here
Home > PEMERINTAHAN > Hari Pertama Beraktifitas, Wali Kota Ambil Alih Pengendalian Gugus Tugas Covid-19

Hari Pertama Beraktifitas, Wali Kota Ambil Alih Pengendalian Gugus Tugas Covid-19

TERNATE, ONE.id – Pasca menjalani masa isolasai mandiri selama 14 hari, wali kota Ternate Burhan Abdurrahman memantau langsung sekretariat Pusat Komando Pengendalian Operasional (Puskodalups) tim percepatan penanganan covid-19 kota Ternate, di aula kantor wali kota, Rabu (22/4).

Wali kota mengatakan di hari pertama setelah melakukan isolasi mandiri ini ia langsung memantau aktifitas posko gugus tugas covid-19 berjalan lancar karena selama ini posko dikendalikan Kapolres Ternate dan Dandim 1501 Ternate sehingga tugas-tugas dan protokol yang di tetapkan itu bisa berjalan dengan baik.

“Jadi secara otamatis saya mengambil alih pengendalian posko gugus tugas covid-19 sehingga secara kolektif kita sama-sama bekerja, di dalam struktur organisasi saya sebagai ketua tetapi operasiobal melibatkan Forkompinda untuk memutuskan hal-hal penting dan mendasar untuk kita melakukan keputusan-keputusan sehingga keputusan bisa diterima oleh masyarakat,” kata wali kota.

Burhan menegaskan pimpian SKPD yang terlibat dalam tim gugus rugas maka harus dibatkan, karena SKPD di lingkup pemkot Ternate ini tidak tutup kantor tapi sistem kerja saja yang rubah, jadi semua SKPD tetap bukan kantor mungkin di atur per sif, apalagi SKPD pelayanan publik mereka buka kantot terus karena di satu sisi kita menangani pencegahan penyebaran covid-19, tapi pelayanan ekonomi juga tetap berjalan sehingga tidak membawa dampak terlalu dirasakan oleh masyarakat.

“Kalau dampak tetap ada tapi jangan sampai dampaknya itu terlalu besar sehingga mempengaruhi kehidupan masyarakat, maka kita harus menjaga keseimbangan masyarakar,” tutup wali kota. (03/RB).

Leave a Reply

Top