You are here
Home > PEMERINTAHAN > Satgas COVID-19 Morotai Intens Lakukan Pencegahan di Semua Pintu Masuk

Satgas COVID-19 Morotai Intens Lakukan Pencegahan di Semua Pintu Masuk

MOROTAI, ONE.id – Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Morotai intens melakukan sterilisasi di pintu masuk Pelabuhan Laut dan Udara hingga memasuk hari ketiga semangat satgas tak perna redup melindungi masyarakat dengan mencegah masuknya virus corona di Pulau Morotai.(26/3/2020).

Total 213 orang penumpang terdiri dari penumpang pesawat, kapal laut, penyebrangan feri dan sped boat mereka di sterilkan dengan cairan disinfektan, scener suhu tubuh, dilakukan pemeriksaan kesehatan dan di karantina.

Sesuai data yang di rekap di sejumlah pintu masuk itu, tercatat untuk bandara Leowatimena 56 Penumpang pesawat wings air dari Manado dan Ternate, Kapal Geovani 103 penumpang dari Manado dan Ternate, Penyebrangan Feri 41 penumpang dari Ternate dan Halut, speed boat 14 penumpang dari Ternate dan Halut.

“Dari sejumlah pintu masuk Total 213 orang yang disterilisasi dan di karantina hari ini,” ungkab jubir satgas Covid19 Morotai, dr Tony, Kamis 26 Maret 2020.

Lanjutnya, setelah sterilisasi mereka di tampung di GOR sekolah unggulan untuk pemeriksaan kesehatan serta diberi arahan. Selesai, langsung dibawa ke hotel hotel yang telah ditentukan menjalani karantina.

Ia katakan, sementara yang 304 orang telah dikarantina duluan sudah ada yang dipulangkan. Sementara yang tertahan masih menjalani perawatan sampai benar benar sehat baru dikembalikan ke rumah masing masing.

“Hari ini, yang dikarantina sebelumya sudah ada yang dipulangkan. Karena sudah dinyatakan sehat oleh tim medis, hanya jumlahnya kami belum rekap,” Ujar dr Tony.

Perlu di ketahui sampai dengan hari ketiga pemberlakuan locksteril di pintu pintu masuk di Pulau Morotai telah tercatat 517 orang yang di sterilisasi dan di karantina. Semua itu dilakukan demi melindungi warga yang masih sehat dari Virus Corona.(oje)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!