You are here
Home > PEMERINTAHAN > Ratuasan Penumpang KM. Ratu Maria Disemprotkan Dengan Cairan Disinfektan

Ratuasan Penumpang KM. Ratu Maria Disemprotkan Dengan Cairan Disinfektan

MOROTAI, ONE.id– Guna mencegah penyebaran virus corona di kabupaten Pulau Morotai, ratusan penumpang kapal laut KM. Ratu Maria dari kota Ternate pagi tiba di pelabuhan laut Imam Lastori Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, mendapat pengawasan ketat dari tim penaganan COVID-19 morotai, dengan di semprotkan satu persatu para penumpang yang turun ke dermaga dengan cairan disinfektan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Usai menjalani tahapan pemeriksaan di dermaga para penumpang kemudian digiring ke sejumlah hotel dengan mobil untuk menjalani karantina sesuai protokoler yang telah ditetapkan pemkab Morotai. Hal tersebut dilakukan Satgas Pencegahan dan Pengendalian Bencana Covid-19 Kabupaten Pulau Morotai, (25/3/2020).

Walaupun ada penumpang kapal yang mengajukan protes, tetapi tidak di hiraukan satgas pencegahan virus Corona “Skarang torang ada sehat, terus dikarantina selama 14 hari, anak istri kita siapa yang kasih makan, ini pemeriksaannya harus jelas, sehingga yang suhu badannya tinggi yang dikarantina,”protes salah salah satu penumpang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Pulau Morotai, Hadad Hi Hasan dengan tegas menyampaikan bahwa ini protokoler yang telah ditetapkan oleh pemkab bahwa Morotai darurat pencegahan Covid 19 sehingga lock steril tetap dijalankan. “Kami tidak mau keluarga kalian dirumah menjadi sakit, untuk itu seluruh penumpang yang masuk ke Morotai disemprot dan di scen suhu tubuh selanjutnya dikarantina,” tegas Hadad. (oje)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!