You are here
Home > Berita > TERKINI > Cegah Penularan Virus Corona Pemkab Halbar Liburkan Siswa

Cegah Penularan Virus Corona Pemkab Halbar Liburkan Siswa

JAILOLOONE.id – Pemkab Halmahera Barat (Halbar), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halbar, akhirnya meliburkan siswa/siswi  dari tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Keputusan meliburkan siswa ini, terhitung 23 Maret hingga 5 April mendatang.

”Setelah dilakukan rapat bersama Pemkab, Kemenag dan PGRI tanggal 18 Maret pecan lalu, telah disepakati penetapan hari libur, belajar dari rumah untuk meminimalisir penularan Virus Covid-19,” ungkap Sekretaris Kabupaten Sekkab) Syahril Abduradjak, ketika dikonfirmasi, Senin (23/03/2020).

Syahril menambahkan, penetapan hari belajar dari rumah yang telah disepakati. Khusus untuk siswa SMP yang saat ini sudah kelas IX tetap bersekolah hingga tanggal 4 April mendatang. Kebijakan belajar dari rumah di mulai dari  tanggal 6 April hingga 18 April. Kelas 7 dan 8 SMP serta siswa SD, TK dan PAUD, hari belajar dari rumah dimulai tanggal 23 Maret hingga 5 April. “Sudah disampaikan ke Dikbud, sehingga siswa SMP, SD, TK dan PAUD tidak lagi masuk sekolah dan aktifitas belajar dilakukan dari rumah masing-masing,” katanya.

Ketua PMI Halbar ini berharap, aktifitas belajar yang telah ditetapkan dari rumah itu, para orang tua harus menjaga anaknya tidak boleh keluar dari rumah dan tidak boleh mengajak anak anaknya untuk keluar rumah mengikuti kegiatan apapapun. “Kami berharap semua imbauan yang telah disampaikan bisa dipatuhi demi keselamatan bersama dan bersama sama memutuskan tali penyebaran virus corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa daerah yang ada di Indonesia,” tandasnya

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!