You are here
Home > Berita > TERKINI > TP-PKK Halbar Gelar Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Jailolo

TP-PKK Halbar Gelar Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Jailolo

JAILOLO,ONE.id – Tim Pengerak  PKK( TP-PPK) Kabupaten Halmaherat Barat Kamis(19/3/2020), melakukan  penilaian lomba 10 program Pokok PKK tingkat Kecamatan Tahun 2020,  penilaian lomba10 program pokok PKK ini dilakukan di empat Desa. Ke empat Desa yang menjadi titik fokus penilaian lomba 10 program pokok PKK tersebut yakni, Desa Payo, Desa Pateng, Desa Bobo Jiko, dan Desa Bobo.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Halmahera Barat
Joula Adeleida Missy , yang di dampingi camat Jailolo Haerudin Sarifudin, sekertaris BPMPD Ramli Nasir dan sejumlah pengurus TP-PKK kabupaten Halbar disambut meriah oleh masyarakat 4 desa.

Joula dengan sambutannya menyampaikan,  dalam rangka meningkatkan kualitas,pemberdayaan kesejahteraan masyarakat TP-PKK membuka 10 program lomba  yang melibatkan 9 kecamatan yang ada di Halbar.

“Untuk 1 kecamatan hanya 4 desa saja yang dilibatkan mengikuti program lomba 10 program pokok PKK, 4 desa yang ikut serta dibagi menjadi beberapa Pokja, untuk Pokja1 kita fokus pada penilaian Simulasi, Pokja 2  fokuskannya pada administrasi, pokja 3 keterampilan dan untuk Pokja 4  lebih cenderung pada kesehatan,”katanya.

Jaula menambahkan  jika nanti ada  desa di Kecamatan Jailolo yang dapat memenangkan 10 program pokok PKK, maka akan mempersiapkan untuk mengikuti lomba ditingkat Kabupaten.”Tim penilai akan menentuka desa mana untuk mewakili kabupaten Halmahera barat ke tingkat Pemprov,”cutusnya

Sementara itu, Sekertaris BPMPD Ramli Nasir menyatakan, bahwa dirinya Sangat kagum dengan ibu TP-PKK kabupaten Halmahera barat yang berada di tingkat desa-desa, sebab dengan kerja keras mereka  dapat merubah wajah desa menjadi lebih baik.”Saya Sangat Mengapresiasi khususnya empat desa di kecamatan jailolo yang sudah berpartisipasi dalam mengikuti  lomba 10 Program pokok PKK, “ujarnya.

Terpisah dengan Camat Jailolo Haerudin Sarifudin, mengucapkan terimakasi kepada TP-PKK di empat desa, karena berkatat kebersamaan dan kerja sama mereka sehingga kegiatan lomba 10 program pokok PKK dapat terselengara dengan baik.

“Saya sangat bangga kepada ibu TP-PKK di tingkat desa yang sudah memberikan yang terbaik dalam mengikuti lomba sepuluh program pokok PKK,  ini merupakan harapan kami selaku pihak kecematan, untuk bagaimana merubah wajah desa agar desa-desa  yang berada di halbar khusus kecamatan Jailolo  menjadi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!