You are here
Home > Berita > TERKINI > Cegah Wabah Corona Jurnalis dan Harita Bagi Masker Gratis

Cegah Wabah Corona Jurnalis dan Harita Bagi Masker Gratis

TERNATE, ONE.id – Mewabahnya virus corona atau covd-19 yang terus meningkat di Indonesia hingga menyebabkan adanya korban jiwa, puluhan jurnalis dari berbagai media di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, membagikan ribuan lembar masker secara cuma-cuma kepada masyarakat Kota Ternate sebagai langkah bersama pencegahan penyebaran wabah virus corona, (11/3/2020)

Pembagian masker itu dipusatkan disepanjang jalan Nukila Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. Sementara jurnalis yang hadir dalam kegiatan membagikan masker didominasi para pimpinan-pimpinan media baik cetak mapun online serta perwakilan dari pihak PT Harita Nickel.

Para jurnalis dan perwakilan dari PT. Harita langsung membagikan satu persatu lembar masker kepada setiap masyarakat yang melewati jalur itu baik yang mengunakan kendaraan maupun masyarakat yang berjalan kaki. Total masker yang dibagikan berjuah 2.750 lembar.

Kegiatan bagi-bagi masker secara cuma-cuma itu mendapat respon positif dari warga. Anni misalnya salah satu warga Ternate mengaku, langkah bagi-bagi masker yang dilakukan para jurnalis sangat tepat, sangat membantu mereka untuk pencegahan dini dari amcaman virus corona.

“ Kalau ada pencegahan seperti ini sangat bagus biar masyarakat Maluku Utara tau, bisa waspada dengan virus corona. Harap kepada pemerintah daerah serius melakukan langkah-lakah pencegahan, dimana wabah corona ini sudah banyak  warga Indonesia yang terjangkit,” ungkapnya.

Kordinator jurnalis, Abdul Fatah menyampkan, pembagian masker kepada masyarakat merupakan langkah responsif pencegahan dini wabah virus corona, dimana saat ini telah meningkatnya jumlah warga Indonesia yang terdampak virus corona.

“ Lakah ini agar memberikan contoh kepada lembaga lain turut melakukan langkah pencegahan secara bersama-sama di wilayah Malut. Selain itu juga langkah ini bagian dari langkah pencegahan pemberitan hoax  yang belakangan ini terjadi ditengah mewabanya virus corona,” kata Fatah selaku kordinator.

Selaku Pimpinan Harian Mata Publik, Iryanto Abdul Gani juga senior  jurnalis Maluku Utara menyampikan, rasa bangga atas kerja sama para rekan-rekan jurnalis yang turut peduli terhadap pencegahan wabah virus corona ini.

“ Kita harus bersukur kepada PT Harita Nickel yang berbagai keperduliannya kepada wartawan dalam rangka membagikan masker secara Cuma-cuma kepada masyarakat Kota Ternate, untuk itu apa yang telah dilakukan PT Harita dan para Wartawan ini bisa diikuti oleh lembaga-lembaga,” harap Iryanto.

Sementara itu, Perwakilan PT. Harita Nickel Ternate, Yusak Nugroho menyampikan, pembagian masker secara cuma-cuma merupakan keperdulian pihak PT Harita atas pencegahan penyebaran wabah virus corona di Maluku Utara, dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat di Kota Ternate.

“ ya ini merupakan bentuk kerja sama dengan wartawan yang ikut membagikan masker kepada masyarakat di kota ternate, mudamudahan ini awal yang baik nanti akan dilakukan langkah lanjutan, “ jelasnya.

Berdasarkan data dari kementrian kesehatan RI hari ini, Rabu (11/3/2020) warga negara Indonesia telah berjumlah sebanyak 34 orang telah menderita sakit positif corona, sementara 2 orang panien berhasil sembuh dan  1 orang meninggal.(red)

 

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!