You are here
Home > Berita > PENDIDIKAN > Enam Siswa SMKN Sulabesi Barat Berhasil Selesaikan Tugas Karya Ilmiah

Enam Siswa SMKN Sulabesi Barat Berhasil Selesaikan Tugas Karya Ilmiah

SANANA,ONE.id –  Enam Siswa SMK Negeri Sulabesi Barat Desa Wai Ina Kecamatan Sulabesi Barat berhasil mengerjakan tugas Karya Ilmiah. Siswa tersebut diantaranya, Moh. Alfian Buamona, Reni Umakaapa, Belasti Fokatea, Rafli Umalekhay, Arman Galela, Riman Umasugi.

Guru Pendamping Tugas Karya Ilmia
Sarno Umakaapa, S.PdI. Selasa(03/3/2020)Menyatakan. Pembinaan penugasan karya ilmiah siswa ini marujuk pada surat edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2020 tentang  kebijakan merdeka belajar  dalam penentuan kelulusan peserta didik yang juga didasarkan pada peraturan Mendikbud Nomor 43 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. Dari surat edaran  tersebut, pada poin B dan C dijelaskan,  bahan ujian sekolah untuk kelulusan peserta didik dapat berupa tes tulis, portofolio,  penugasan dan atau bentuk kegiatan lain.

“Prosedur untuk karya ilmiah ini,  siswa di dampingi satu pembimbing  dan dibuat berdasarkan sistematika  penulisan yang ditetepkan oleh sekolah, dikumpul sesuai jadwal yang ditentukan mulai tanggal 2 sampai 10 maret 2020,”ungkapnya.

Sementara itu, Siswa SMK Moh. Alfian Buamona juga mengucapkan Rasa Terimakasi Kepada Guru SMK Negeri Sulabesi Barat, karena sudah mengapresiasi kepada para siswa di sekolah setempat. “Kami sangat berterimakasi dan memberika apresiasi Kepada Bapak Kepala Sekolah, Para Guru SMK Negeri Sulabesi Barat. Kami juga memberikan apresiasi khusus serta ucapan terimakasi kepada Bapak Sarno Umakaapa yang sudah mendampingi kami sampai sukses menyelesaikan tugas karya ilmiah,”tandasnya.

Terpisah, Sarno Umakaapa berharap kepada orang tua wali murid khususnya di SMK Negeri Sulabesi Barat, agar kiranya dapat memperhatikan dan mendidik anak anaknya di luar sekolah(Rumah) sebagai tanggungjawab wali murid sehingga kedepan mereka lebih berprestasi.”Kami berharapa kepada orang tua wali murid agar kiranya dapat memperhatikan dan mendidik anaknya di rumah selain dari tugas dan tanggung jawab guru di sekolah,sehingga mereka bisa sukses meraih prestasi yang cemerlang,”harapnya.(R)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!