You are here
Home > POLITIK > Kapolres Haltim Jamin Pilkada Serentak Tahun 2020 Aman

Kapolres Haltim Jamin Pilkada Serentak Tahun 2020 Aman

HALTIM, ONE.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), AKBP Mikael P. Sitanggang menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2020 di wilayah Haltim.

“Menjelang Pilkada di wilayah hukum Polres Haltim hingga saat ini situasi Kamtibmas masih dalam keadaan kondusif, untuk masyarakat juga sudah diberikan pencerahan dari pihak Kepolisian Polres Haltim serta penyelenggaran pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawasan Pemelihan Umum (Bawaslu) serta panitia pemilihan tingkat Kabupaten,” Ungkap Kapolres, Senin (2/3/20).

Kapolres menambahkan, dalam pencerahan itu disampaikan situasi menjelang Pilkada sehingga bisah dapat terlaksana dengan baik dan bisa berjalan dengan kondusif.

“Untuk upaya-upaya dari Polisi sudah dilakukan patroli sambang dan memberikan imbauan-imbauan di media sosial (Medsos) melalui stiker, spanduk dan lainya sebagainya,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, terkait edukasi yang disampaikan kepada masyarakat yakni penyampian pemahaman hukum apa yang dilakukan dan apa yang tidak dilakukan oleh masyarakat, terkait adanya beberapa ancaman pidana baik pemberitaan hoax, pelanggaran-pelanggaran pemilu.

“Apalagi di media sosial ini tentang hoax sangar beredar disaat Pilkada untuk itu sudah kami sampaikan edukasi-edukasi yang positif kepada masyarakat jika jelang Pilkada sudah tau mana yang melanggar dan mana yang tidak melanggar hukum,” Tutupnya. (Iya)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!