You are here
Home > Berita > TERKINI > Sambut Tahun Baru 2020, Ribuan Warga Ternate Gelar Zikir dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru 2020, Ribuan Warga Ternate Gelar Zikir dan Doa Bersama

TERNATE, ONE.id – Pemerintah Kota Ternate bersama Polda Maluku Utara, menggelar Tablig Akbar yang berlangsung di Jalan Pahlawan Revolusi pada Selasa (31/12) malam, acara dihadiri ribuan warga Kota Ternate. Kehadiran ribuan warga itu, untuk mengikuti Zikir serta Doa bersama sebagai bentuk rasa sukur menyambut tahun baru 2020.

Berdasarkan amatan  Reporter JurnalOne.com pada Selasa (31/12) malam, sejumlah warga rela datang lebih awal sejak pukul 19.30 untuk mengikuti acara itu. Warga  mengikuti Zikir dan Doa bersama dengan hikmat, yang disampikan oleh sejumlah Ustad dihadirkan oleh pihak panitia penyelengara itu dengan harapan bisa membawa kenyaman dan keamanan ditengah kehidupan mereka agar kedepan bisa lebih baik lagi.

“ Saya datang lebih awal walapun acara mulai pada 20.30 Wit , harapan saya mengikuti acara ini  Zikir dan Doa Bersama  malam ini dimalam pergantian tahun bisa mendapat amal ibada ,”ungkap Ruslan warga Ternate.

Turut hadir dalam acara Tablig Akbar itu, Gubernur Maluku Utara, Abudul Gani Kasuba, Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto, Danrem 152 Babullah Ternate, Kolonel Infantri Endro Satoto, serta Walikota Ternate, Burhan Abdulrahman.

Walikota Ternate, Burhan Abdulrahman enjelaskan, Zikir dan Doa tersebut meski sering dilakukan disetiap momentum pergantian tahun, namun kali ini nuasnya berbeda dengan biasanya. Ia menilai ini sebagai salah satu cara mewujudkan visi misi Pemerintahan Kota Ternate yang menjadikan Kota Ternate yang Agamais.

“ Tradisi ini sudah kita mulai sembilan tahun yang lalu hanya saja caranya setiap tahun kita modifikasi, tahun ini kita laksanakan didepan kantor Walikota dan seluruh Mesjid yang ada di Kota Ternate,” Ungkap Walikota.

Lanjut Walikota, saya berterimakasih kepada Kapolda dan seluruh jajarannya yang bekerja sama dengan pemkot ternate melaksanakan Zikir dan Tablig Akabar, dan ini kita rasakan melalui kegiatan ini suasana kehidupan, suasana menyambut tahun baru di Kota Ternate dalam keadaan nyaman, dan Insa Allah bisa menguragi berbagai kecelakaan yang biasanya terjadi.

“Karena itu, tradisi ini akan kita terus lanjutkan dimasa-masa yang akan datang, ini adalah salah satu cara mewujudkan visi misi Pemerintahan Kota Ternate yang menjadikan Kota Ternate yang Agamais,”Jelas Walikota.

Sementara  itu, Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba mengatakan, penyambutan tahun baru 2020 dengan Zikir dan Doa bersama ini, diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan kedamaian ditengah-tengah masyarakat Maluku Utara. Selain itu juga Gubernur berharap,  Pemerintahan yang dijalain saat ini bisa lebih baik kedepan.

“ Melepastahun 2019 ke 2020 ini kita melihat keadaan kita makin lebih baik untuk kedepan, sebab acara malam ini hampir seluruh masyarakat kota ternate dan sekitrnaya menghadirinya dan Insa Allah ini tanda-tanda lebih baik dimana tidak terjadi hal-hal yang kita inginkan,” Ujar Gubernur.(red)

 

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!