You are here
Home > PEMERINTAHAN > Politisi Demokrat Apresiasi Bupati Benny Laos Resmikan Pulau Rao Jadi Kecamatan Baru

Politisi Demokrat Apresiasi Bupati Benny Laos Resmikan Pulau Rao Jadi Kecamatan Baru

MOROTAI, ONE.id– Politis Partai Demokrat juga Anggota DPRD Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Zainal Karim, menjelaskan Pulau Rao yang saat ini telah diresmikan menjadi Kecamatan Baru oleh Bupati Benny Laos, telah diperjuangkan sejak lama dan berkali-kali diusulkan pada masa pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, yang dinakodai Bupati Hein Namotemo.

Zainal menjelakan, pegusulan  itu belum juga terpenuhi dan kembali diusulkan bersamaan pada perjuangan pemekaran Pulau Morotai menjadi Kabupaten, namun lagi-lagi  gagal.

Pengusulan terus  dilakukan setelah Morotai memiliki pemerintahan defenitif, namun Pulau Rao baru berhasil dimekarkan pada pemerintahan Bupati Benny Laos dan Wakil Bupati Asrun Padoma. Hal tersebut disampaikan Zainal, di sela-sela pengresmian Kecamatan Pulau Rao di Desa Leo-leo oleh Bupati Benny Laos, Sabtu (28/12/19).

“Pemekaran Kecamatan Pulau Rao yang kita saksikan bersama hari ini adalah janji politik Benny Laos saat kampanye calon bupati dan hal ini iya buktikan,” terang Zainal.

Untuk itu, dirinya berharap masyarakat Pulau Rao wajib mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintahan Morotai yang dinakodai Bupati Benny Loas dan Asrun Padoma, karena telah memenuhi janji politiknya.

“Secara de yure dan de fakto, hari ini Pulau Rao telah diresmikan menjadi Kecamatan Baru oleh Benny Laos, melalui SK Bupati, Nomor: 138.2/2.3/KPTS/PM/2019. Maka kita patut mengacung jempol kepada Bupati Benny Laos,” Pungkasnya.(Oje)

Leave a Reply

Top