You are here
Home > OLAHRAGA > Kembali di Lantik Jadi Ketua Koni, Hendrata Terus Kembangkan Olahraga di Kepsul 

Kembali di Lantik Jadi Ketua Koni, Hendrata Terus Kembangkan Olahraga di Kepsul 

SANANA, ONE.id – Pelantikan Pengurus Dan Rapat Kerja (Raker) Komite Olahraga Nasional Indonesa (KONI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul),berlansung Sabtu(28/12/2019) di Restoran Cakalele, Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Malut ,Drs. H. Djafar Umar. MM, Kepala Pengadilan Negeri Sanana Ilham SH, Sekda Kepsul, Syafrudin Sapsuha, Ketua DPRD Kepsul Sinaryo Theis, Kepala BPBD Misbah Wamnebo, Kast Sat-Pol M Zaldi Umasangaji dan Bapak Kapolres Kepulauan Sula, dan sejumlah pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) serta Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan dilingkup Daerah Kepulauan Sula.

Henderata Theis Usai dilantik menjadi Ketua KONI Kepsul mengungkapkan, Komite Olahraga Nasional Indonesa, merupakan wadah perjuangan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi. Untuk itu, dirinya berharap dukungan penuh dari semua pihak agar insan olehraga yang nantinya terbentuk dan tergabung di masing – masing olehraga dapat di jalankan secara baik. “Seluruh pihak pemerhati olehraga agar duduk bersama untuk meminta dukungan, ide dan gagasan tentang olahraga sehingga jabatan yang di amanatkan mampu wujudkan olahraga yang lebih baik,” Ungkapnya.

Hendrta menyampaikan, jika mencermti Kepulauan Sula (Kepsul), memiliki generasi muda ymg sarat akan prestsi berbagai macam cabang olahraga, ini merupakan peluang bagi kita. Untuk itu mari kita bersama sama mengembangkan minat dan bakat olahraga dari para generasi yang ada di kepsul sehingga kita bisa mampu merih prestasi.

Ia menegaskan, di tahun 2020 mendatng, pemkab kepsul bakal membangun ruang hijau sarana pra sarana olahraga. ” Kita Mampu melihat, bahwa di bidang olahraga saat ini kepsul sangat mengalami kemunduran. Olehnya itu diberharapkan kepada seluruh pengurus KONI yang baru dilantik serta seluruh pihak terkait agar mari kita bersma membenahi olahraga di Kepsul,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olaharaga Nasional Indonesa (KONI)Malut, Drs. H. Djafar Umar. MM, Menyampaikan, pengurus KONI merupakan pembantu pemerintah daerah dalam kebijakan pemenang prestasi olahraga. Hal ini jika berbicara pembinaan olahraga, pengembangan prestasi dari segi populasi memang sudah berkembang, namun ini harus di dukung oleh semua pihak terkait sehingga kemajuan olaharaga dimalut semakin lebih baik lagi.

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!